METRO | Dalam rangka menjalin tali silahturahmi ukhuwah Islamiyah di Bulan Suci Ramadan 1440 H. Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE,.M.M menggelar kajian dan buka bersama angkatan muda Muhammadiyah Kota Metro. Kegiatan yang diisi pemateri Ustad Rohmat Santoso, berlangsung di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Metro, Jumat (24/5/2019).

Dalam kempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengatakan bahwa, di ujung masa tugas menjadi wakil rakyat Metro periode ini. Ia mengaku sudah melakukan semaksimal mungkin yang dapat di lakukan, tentu belum memuaskan semua pihak.

“Dalam kesempatan yang dihadiri ratusan warga perserikatan ini. Saya mengajak menyatukan kembali kebatinan paska pemilu. Jangan sampai instabilitas nasional dibiarkan dan merugikan rakyat sendiri,”ungkapnya.

Mengutip pernyataan “Haedar Nasir Ketua PP Muhammadiyah”. Anna mengatakan terlalu murah kita jual kalau kita tercerai berai hanya karena pemilu.

“Jangan sampai Indonesia menjadi Libya yang baru, Mesir yang baru karena menginginkan pergantian pemimpin dengan cara inskonsitusional, revolusi dan berimbas mata uang melemah, perekonomian tidak bergerak dan kekacauan seperti mereka,”jelasnya.

Sementara diketahui, dalam sambutan pengantar tersebut Anna tutup dengan ucapan selamat untuk Suwarno sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kota Metro menggantikan Slamet Tedi Siswoyo yang telah mempimpin periode sebelumnya, dan ucapan selamat mengemban amanah.

Sebelum berbuka puasa, dalam tausiyah nya ustadz Rohmat Santoso memberikan kajian tentang keteladanan nabi Ibrahim muda dalam menghadapi berbagai cobaan dan permasalahan.

Selain dihadiri Pemuda Muhammadiyah, turut hadir juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyah Kota Metro, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Metro (IPM) serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Metro (IMM), dan Ortom Muhammadiyah lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan berbuka bersama, shalat magrib berjamaah dan berfoto bersama.(Adv/Anton)

217 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here