GemalampungNews.com, Pringsewu – Salah satu kewajiban suatu badan usaha atau perusahaan adalah memberikan kontribusi dan tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingan seperti konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas serta lingkungan yang banyak dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR). Banyak cara yang dilakukan oelh badan usaha atau perusahan dalam rangka penyaluran CSR ini, Seperti yang dilakukan oleh Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu, dalam penyaluran CSR kali ini melalui kegiatan Khitanan massal gratis yang diadakan di kompleks RSMH  pada hari  Minggu (17/12)

Tampak sedari pagi ratusan peserta khitanan yang rata-rata berusia 10 sampai 12 tahun didampingi oleh orang tuanya berkumpul di salah satu gedung milik rumah sakit tersebut mengantri untuk dikhitan. Salah satu orang tua peserta khitanan yang berasal dari Pekon Siliwangi, Madin mengatakan bahwa dirinya tertarik menyertakan anaknya untuk ikut dalam khitanan masal yang diadakan oleh RSMH pringsewu selain karena alasan untuk penghematan biaya tetapi juga karena merasa aman serta nyaman.

“ Saya mendapat informasi dari tetangga bahwa RSMH mengadakan khitanan masal, tentunya saya tidak mau mensia-siakan kesempatan baik ini, karena bertepatan dengan hari libur sekolah putra saya, apalagi yang mengadakan rumah sakit yang cukup terkenal sehingga menambah keyakinan saya untuk mendaftarkan putra saya ikut dalam khitanan masal ini,” ucapnya sumringah.

Humas RSMH Pringsewu, Sri Hartati, SE., menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka penyaluran CSR Rumah Sakit Mitra Husada, dimana untuk kegiatannya mengambil momentum akhir tahun dan menjelang liburan sekolah dengan harapan peserta yang mengikuti sesuai target yaitu sebanyak 300 anak.

“ Ternyata antusiasme masyarakat luar biasa, peserta yang mendaftar hingga hari terakhir mencapai 825 anak. Bahkan tidak sedikit yang berasal dari luar kabupaten, karena banyaknya peserta, sehingga untuk pelaksaan khitanan dibagi dua waktu, untuk yang 500 anak dilaksanakan hari ini, sisanya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2017 besok,” paparnya.

“untuk peserta selain dikhitan mereka juga diberi souvenir, sarung, peci, baju koko serta uang saku dan jika ada kendala dan permasalahan rumah sakit beserta  para medisnya siap menampung dan merawat untuk dilakukan penanganan,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, salah satu komisaris RSMH dr. Agung Mudapati, Sp.A mengatakan bahwa kegiatan kitanan masal merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka penyaluran CSR oleh Rumah Sakit Mitra Husada Kabupaten Pringsewu.

“ Untuk penyaluran CSR ini kami melakkukan beberapa kegiatan, seperti yang dilakukan sebelum ini yaitu bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Pekon Parerejo Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas. Untuk kegiatan khitanan masal ini sangat luar biasa respon masyarakat, sehingga peserta membludak tetapi kami cukup bangga meskipun sempat kewalahan dan sejauh ini semua terkondisikan dengan baik,” katanya.

Kedepan lanjutnya program positif ini akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial rumah sakit mitra husada terhadap masyarakat pringsewu.

“Untuk tahun 2018 kami akan mencoba kegiatan penangan Ibu hamil melahirkan dengan sehat, dengan target peserta 300 Ibu hamil yang ada diKabupaten Pringsewu, mudah mudahan bisa tembus Mesium Rekor Indonesia (MURI),” Tukasnya. (VJ)

805 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here