METRO | Bicara tentang seni dan budaya di Indonesia memang patut di bilang sangat luar biasa, di setiap daerah di Indonesia selalu memiliki budaya tersendiri yang melambangkan ciri khas daerah itu sendiri. Di dalam pendidikan di lingkup sekolah atau kampus juga di ajarkan tentang seni dan budaya.


Salah satu kampus di Kota Metro yaitu STKIP Dharma Wacana melaksanakan ujian akhir semester V fakultas “Sendratasik (Seni, Drama, Tari dan Musik), Selasa, (16/01/2018).
Berbeda dengan fakultas lain, di ujian akhir ini para mahasiswa di minta menampilkan tarian dan musik kreasi dengan menggabungkan beberapa alat musik etnik dan modern di dalam pagelaran musik yang mengusung tema “Malam Berisik” yang di selenggarakan di Kampus 2 Sendratasik STKIP Dharma Wacana Metro.

Menurut Damas(20) yang juga salah satu peserta ujian menerangkan bahwa ujian ini terbilang ujian akhir yang menyenangkan.
“Ujian akhir ini bagi saya sangat menyenangkan, karena dapat mengekspresikan ilmu-ilmu selama lima semester ini secara langsung” papar lelaki yang mahir memainkan alat musik saron dan kendang ini.

“Pagelaran ini bukan hanya di hadiri oleh mahasiswa dan dosen saja, akan tetapi juga terbuka untuk umum secara gratis, berharap masyarakat juga dapat mengenal dan mencintai budaya sendiri” tambahnya.
Acara yang menampilkan 10 kelompok pemusik dan penari ini juga di hadiri oleh ketua Dewan Kesenian Metro yang akrab di panggil Bang Muadzin serta beberapa UKM dari lain kampus di antaranya IMPAS dari IAIN Metro, MENTARI dari UM Metro dan KOMBIR dari Darmajaya Bandar Lampung serta beberapa komunitas Metro seperti Metro Bergeliat, Metro Photography dan CAKAU.

Sementara itu, selain Damas, Rudi(20) juga membeberkan kepuasannya saat di temui seusai acara.
“Antusias yang luar biasa dari teman-teman, masyarakat serta komunitas untuk acara ini. Berlangsungnya pagelaran ini, atas kerjasama seluruh mahasiswa Fakultas Sendratasik tentunya dengan dukungan serta bantuan penuh dari BIG STAR MUSIK, METRO BERGELIAT dan STUDIO PHOTO MAHAKKY. Tanpa bantuan dan support yang hebat ini, acara kami tidak akan sesukses ini” ungkapnya puas.
Mewakili teman-teman sesama mahasiswa Fakultas Sendratasik, Rudi mengungkapkan harapan kedepan agar dengan acara pagelaran ini, masyarakat dapat lebih mengenal tentang budaya kita yang tidak kalah luar biasanya dengan budaya barat.**(agu)

613 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here