PRINGSEWU | Belum genap seminggu dilantik, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemdakab Pringsewu JHONDAWARDI, SE., MM sudah blangsakan hingga ke daerah terluar dikabupaten Pringsewu yaitu di daerah register 21 pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka, Rabu (9/1).

Foto : Akses jalan menuju Air Terjun Batu Sarangan Pekon Rantau Tijang 

Didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Tanggamus Handri Yusuf serta Camat Pardasuka Titi Puji Lestari beserta beberapa stafnya tiba di pekon Rantau Tijang sekitar pukul 15.00 waktu setempat, langsung disambut beberapa warga yang memang sudah menunggu sedari pagi guna megantar rombongan tersebut meninjau secara langsung infrastruktur jalan menuju objek wisata Air terjun Batu Sarangan yang ada di pekon Rantau Tijang.

Medan yang sulit dan cukup menantang, tidak serta merta menyurutkan rombongan untuk bisa sampai di air terjun tersebut, meskipun beberapa kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi sedemikan rupa “dipaksa” parkir di tengah perjalanan karena medan yang cukup sulit, dengan berjalan kaki akhirnya rombongan pun sampai di obyek wisata Air Terjun Batu sarangan sekitar pukul 16.20 WIB.

Baca Juga :  Empat Pelaku Curas Mobil Truck Bersenpi Ditangkap Satreskrim Polres Tulang Bawang

Pada kesempatan tersebut sesampainya di Air Terjun Batu Sarangan, Jhondawari menyatakan kekagumannya dengan kondisi air terjun dengan kondisi alam yang masih begitu asri dan sangat nyata keindahnnya namun belum dikelola secara maksimal.

” Air terjun ini merupakan aset yang luar biasa, sungguh mempesona, masih asli, hijau, sejuk dan merupakan potensi wisata alam yang cukup menjanjikan menjadi tempat wisata favorit,” ungkapnya.

Tentunya lanjut Jhondawardi, setelah terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) di pekon Rantau Tijang segera akan dibuatkan akses jalan rintisan menuju air terjun agar kedepan dalam pengelolaan tempat wisata tersebut lebih mudah.

” Melalui musrenbang kabupaten, nantinya akan kami dorong agar pembangunan infrastruktur sebagai daya dukung pengembangan obyek wisata ini bisa terealisasi, dan tentunya ini akan bisa terlaksana karena memang masyarakatnya mempunyai niat serta semangat untuk pembangunan pekon yang lebih baik,” bebernya.

Hal senada disampaikan Kabid Bina Marga Handri Yusuf saat beristirahat usai meninjau akses jalan air terjun batu sarangan mengatakan akses jalan menuju air terjun belum masuk dalam ruas jalan kabupaten sehingga harus dipersiapkan dahulu payung hukum berupa perda sebagai dasar pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Bahan Kimia Pabrik Pembuatan Nata de Coco, Diduga Dinas Kesehatan Kota Metro Menutupi Hasilnya

” Harapannya, ini bisa masuk le dalam rencana induk Dinas Pariwisata Pringsewu, dan ditindak lanjuti oleh OPD terkait khususnya oleh dinas PU untuk menangani infrastrukturnya, kemudian Dinas Lingkungan Hidup, Dispora dan OPD lain untuk bersinergi mengembangkan potensi destinasi wisata alam yang ada dipekon Rantau Tijang.” pungkasnya.

Camat Kecamatan Pardasuka Titi Puji Lestari menambahkan bahwa pihak kecamatan akan terus mengawal rencana pengembangan destinasi wisata alam yang ada dipekon Rantau tijang.

” Akan terus kami kawal, hingga bisa masuk dalam Dokumen musrenbang tingkat kabupaten, sebagai dasar hukum untuk mengembangkan potensi wisata alam yang ada di Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pardasuka,” tutupnya. (Red)

1,117 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here