PESISIR BARAT | Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Ekspose pencapaian pembangunan selama 3 (tiga) tahun kepemimpinan Bupati Dr Drs H Agus Istiqlal SH MH dan Wakil Bupati Erlina SH MH pada hari Selasa 19 Februari 2019 bertempat di Gedung Wanita Krui.

Hadir juga pada kesempatan tersebut diatas unsur forkopimda, Sekretaris Daerah Drs Azhari MM, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, para Sai Batin Marga, serta para tokoh masyarakat dari tiap kecamatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan bahwa dalam kegiatan Ekspose dimaksud, dipaparkan capaian hasil pembangunan, progres pembangunan hasil perencanaan yang dituangkan pada RPJMD Kabupaten Pesisir Barat, isu-isu strategis yang akan dicapai kedepannya oleh Pemerintah Daerah meliputi keterbatasan fiskal, elektrifikasi, infrastruktur, telekomunikasi, dan budaya serta pariwisata.

Dijelaskan juga bahwa dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat berterimakasih kepada seluruh stakeholder, lapisan masyarakat atas dukungannya kepada Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat terhadap pelaksanaan program-program untuk mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang Madani, mandiri dan sejahtera.

Dalam hal pembangunan fisik, Bupati Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi terhadap penciptaan konektivitas infrastruktur seluruh daerah terpencil yang selama ini sulit terjangkau seperti halnya daerah Way Haru sekitarnya. Selain itu penyediaan jaringan listrik diberbagai daerah, termasuk yang menjadi kebanggaan bersama yaitu penyediaan jaringan listrik melalui kabel bawah laut untuk wilayah Kecamatan Pulau Pisang yang notabenenya adalah salah satu pulau terluar di Republik Indonesia.

Selain pembangunan fisik sebagaimana hal tersebut diatas serta banyak hal lainnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga tidak lepas dari upaya pembangunan non fisik sebagai bentuk implementasi pembangunan sumberdaya manusia yang mandiri melalui berbagai program kepelatihan tenaga kerja, serta program mengaji bagi seluruh ASN Pesisir Barat.(Riswanto)

394 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here