PESISIR BARAT | hari ini Rabu (17/10/2018) Salah satu Pekon di Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat yang melaksanakan Pemilihan Peratin (pilperatin) serentak yaitu Pekon Padang Dalam, yang diikuti oleh 4 (empat) calon kandidat peratin.

Foto : Proses Akhir Pilperatin Pekon Padang Dalam

Pilperatin Pekon Padang Dalam tahun 2018 yang diikuti 4 kandidat calon peratin yaitu diantaranya Nomor ururt 1 Abas Hasan disusul nomor urut 2 Ahmad Bangsawan selanjutnya nomor urut 3 Sarmada, kemudian yang terakhir dengan nomor urut 4 Sisilah Yunus. Menurut panitia pelaksana pilperatin Hanan, bahwa ada salah satu kandidat Peratin yang ikut bertarung dalam kompetisi yaitu Sarmada, dimana sebelum mencalonkan diri sebagai calon kandidat peratin, pernah menjabat sebagai Sekretaris Pekon (sekdes) Padang Dalam.

Lanjut, Hanan Panitia pilperatin mengatakan kepada media ini, didalam pelaksanaan pilperatin secara serentak yang ada di Pekon Padang Dalam dari awal pencoblosan sampai dengan akhir perhitungan suara berjalan dengan lancar dan kondusif.

Sementara setelah dilakukannya beberapa tahapan pelaksanaan pilperatin yang berlangsung dari pagi hari pencoblosan sampai dengan waktu sore hari perhitungan suara, akhirnya perolehan suara terbanyak dimenangkan oleh Sarmada dengan nomor urut 3 (tiga).

“Dalam pelaksanaan pilperatin yang ada di Pekon Padang Dalam dari mulai pencoblosan sampai akhir perhitungan tidak menemukan kendala sama sekali, bahkan berjalan lancar, aman dan kondusif, harapannya siapapun yang terpilih menjadi Peratin Pekon Padang Dalam jangan terlalu berbangga hati, begitu juga bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, karena ini adalah kontestasi atau pilihan, mudah-mudahan yang terpilih sebagai Peratin dapat menjalankan tugasnya dan amanah”harapnya.

Sarmada calon Peratin terpilih dengan nomor urut 3 menyampaikan ucapan terimakasih terhadap masyarakat Pekon Padang Dalam pada umumnya, yang mana telah memberikan kepercayaan terhadapnya untuk menjadi Peratin priode kedepan.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya saya menjadi Peratin Pekon Padang Dalam Kecamatan Ngaras ini, bisa membawa perubahan dan kemajuan Pekon Padang Dalam khususnya”ucapnya.(Riswan)

2,590 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here