PESISIR BARAT | Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus melakukan pembangunan di berbagai bidang kehidupan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Sebagai salah satu daerah yang masih memiliki wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya untuk membuka akses layanan telekomunikasi untuk menghubungkan setiap wilayah di Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko, S.KM., MM menyampaikan bahwa Saat ini, pertanggal 9 Agustus 2019 semua peralatan sudah tiba di semua titik lokasi tersebut dan direncanakan akan segera dipasang setelah hari Raya Idul Adha 1440 H.

Pada tahun 2019 ini, selain telah berhasil mendapatkan program pembangunan menara telekomunikasi pada daerah Blankspot, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat juga berhasil mendapatkan program layanan akses internet dari Pemerintah Pusat melalui Bakti Kominfo.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2018 telah mengajukan sebanyak 42 titik lokasi kepada Bakti Kominfo untuk mendapatkan program Layanan Akses Internet yang merupakan salah satu program USO (Universal Service Obligation di bidang Telekomunikasi dan Informatika.

Namun demikian pada tahun 2019 ini baru akan direalisasikan sebanyak 21 titik lokasi sesuai dengan hasil survei lokasi dan mempertimbangkan skala prioritas sesuai tujuan utama penyelenggaraan program layanan akses internet ini.

Adapun 21 titik lokasi tersebut meliputi Pantai Mandiri Sejati, Puskesmas Krui, Puskesmas Way Krui, Rumah Sakit KH. M. Thohir, Kantor Camat Pulau Pisang, Puskesmas Krui Selatan, Wisata Kuliner Labuhan Jukung, Pelabuhan Dermaga Kuala Stabas, Polsek Bangkunat, Koramil Pesisir Tengah, Puskesmas Ngambur, Puskesmas Bangkunat, Puskesmas Bangkunat Belimbing, Puskesmas Pulau Pisang, Gudang Farmasi Kabupaten, Teluk Way Karuwi Tembakak, Spot Surfing Ujung Bucor, Perumahan Lioh Buntogh, Polsek Pesisir Tengah, Polsek Pesisir Utara, dan Cottage Labuhan Jukung. (Riswanto)

67 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here