PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H.,M.M., yang diwakili oleh staf ahli bupati Drs.Azhari, M.M., menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional dengan kegiatan karnaval dan fashion show tingkat paud Kabupaten Pesisir Barat tahun 2019 di Gedung Serba Guna Selalaw, Selasa (13/8/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut kepala Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, Guru TK se-Kabupaten Pesisir Barat serta anak-anak yang didampingi oleh orang tuanya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Hapzi,S.Pd.,MM bahwa anak merupakan penerus bangsa yang memerlukan perlindungan dalam perkembangan fisik, mental dan sosial serta masa depan bangsa berada pada anak saat ini, maka sebuah keluarga yang merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak yang dapat mengimplementasikan fungsinya dengan baik sehingga dapat membentuk penerus bangsa yang berkualitas. maka diharapkan keluarga dapat mendidik anak dengan lebih baik.

Pada sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa pada dasarnya semua anak cerdas dan mempunyai kemampuan yang berbeda, maka kita selaku orang tua harus menerapkan pola belajar yang bijak dan lebih baik bagi anak-anak, agar mereka tumbuh dan terarah sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. jangan pernah kita selaku orang tua memaksakan kehendak terhadap anak-anak karena nantinya akan merusak pribadi anak dan akan merepotkan kita selaku orang tua atas tingkah dan pola anak kita nanti karena tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat juga mengajak kita semua selaku orang tua dari anak-anak kita untuk berlomba-lomba menjadi idola bagi anak-anak kita, karena ketika kita memberikan contoh perilaku yang baik bagi anak kita, kita sudah menyelamatkan tempat tinggal mereka.

Bupati Pesisir Barat berharap berharap kepada para orang tua agar dalam mendidik anak-anak dapat lebih bijak dalam menggunakan handphone (gadget) dan diharapkan dapat memperkenalkan kembali budaya-budaya tradisional terhadap anak-anak, karena dirasa itu yang lebih bermanfaat.

“Kepada orang tua mohon perhatian penuh tehadap anak-anak dalam penggunaan gadget diharapkan kita selaku orang tua untuk bisa lebih bijaksana, memerhatikan waktu, dan isi konten karena masih banyak anak yang tergantung pada gadget. Karna dihawatirkan merugikan generasi muda yang akan datang,”harap Bupati. (Riswanto)

70 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here