PRINGSEWU | Wabup Pringsewu H.Fauzi menghadiri “Pisah sambut Kapolsek Pringsewu Kota dari Kompol Eko Nugroho, Sik., kepada Kompol Basuki Ismanto, SH., MH,” di Aula Kolam Renang Paris, Kamis (8/8) siang.

Sebelum pisah sambut, sertijab dan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan sebelumnya digelar di lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (8/8/19) pagi.

Sertijab tersebut sebagai tindak lanjut keputusan Kapolda Lampung sesuai Surat Telegram Polda Lampung Nomor : ST/535/VII/Kep/2019. Kompol Basuki Ismanto, SH. MH sebelumnya Kasidikmas Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung menjabat sebagai Kapolsek Pringsewu Kota. Kemudian Kapolsek Pringsewu Kota sebelumnya, Kompol Eko Nugroho akan menjabat Wakapolres Tulang Bawang Polda Lampung.

Kompol Eko dalam sambutannya merasa terharu dengan pisah sambut ini. Ia juga meminta maaf jika ada salah kata dan perbuatan.

“Selamat datang kepada Kapolsek yang baru. Saya berharap program yang sudah bagus mohon dilanjutkan dan kalau ada yang kurang mohon ditambahkan dan di tingkatkan,” pesannya.

Kemudian Kompol Basuki Ismanto, SH.MH., berharap kedatangannya di Polsek Pringsewu Kota bisa diterima di wilayah hukum Pringsewu.

” Selain itu saya berharap adanya kerjasama antar semua pihak. kemudian saya juga akan melanjutkan program dari kapolsek lama. Serta peningkatan patroli di daerah-daerah rawan,” ujarnya.

Kompol Basuki juga akan berusaha menciptakan terobosan baru guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Pringsewu yang sebentar lagi akan dibangun Mapolres Pringsewu.

Sementara itu Wakil Bupati Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol Eko atas jasa, perjuangan dan pengorbanannya selama bertugas di Polsek Pringsewu Kota.

“Selama beberapa waktu ini Kompol Eko telah terlibat dalam kegiatan besar seperti Pemilu. Kalau dulu beliau menjaga di dua wilayah hukum yang berada di dua kecamatan yang ada di Pringsewu, sekarang beliau akan memegang amanah yang lebih tinggi yaitu menjadi Wakapolres yang membawahi dua kabupaten, yaitu Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat,” ungkap Fauzi.

Fauzi juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Pringsewu Kota baru Kompol Basuki agar bersama-sama menciptakan keamanan di Kabupaten Pringsewu. (BM)

407 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here