Tulang Bawang Barat, Lampung – Sinergi dalam mempercepat atau akselerasi pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menjadi ide besar, dalam acara pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Tubaba. Ini sesuai dengan ajakan dari Dewan Kehormatan IWO Tubaba yang sekaligus Bupati Tubaba Umar Ahmad, Sp., saat menghadiri acara pelantikan pengurus IWO Tubaba, Rabu (24/01/2018), di Gedung Sesat, Islamic Center, Kota Panaragan, Tubaba.

Pelantikan IWO Kabupaten Tubaba dilakukan oleh Ketua IWO Provinsi Lampung Wawan Sumarwan yang sekaligus menyerahkan surat keputusan DPP IWO, melantik dan mengesahkan Rico Amir Sah dari media inilampung.com sebagai punggawa IWO Tubaba beserta jajarannya. Selain itu, pengurus IWO Tubaba diminta untuk menjalankan amanah dan marwah organisasi IWO untuk menjaga profesionalitas jurnalis online dan mengawal kerja jurnalistik yang independen dan terpercaya di Kabupaten Tubaba.

IWO sebagai bagian dari insan media, menjadi rekan kerja dalam menyuarakan program-program pembangunan khususnya di Kabupaten Tubaba. “Saat ini Kabupaten Tubaba telah mengajukan proposal pembagunan kota modern di tengah wilayah transmigrasi kepada Presiden Ir. Joko Widodo. Sehingga warga Tubaba akan merasakan pengembangan wilayah dalam waktu cepat dan mensejahterakan. Peran dan sinergi dengan rekan-rekan jurnalis khususnya IWO, menjadi penting dan perlu dikembangkan dalam mendukung program pembangunan di Tubaba”, ujar Bupati Tubaba Umar Ahmad, Sp.

Tak hanya itu, komitmen IWO Tubaba untuk bekerja sama dengan berbagai stake holder; baik dari pemerintah daerah Tubaba, kalangan swasta dan masyarakat Tubaba pada umumnya – menjadi cita-cita dan program kerja yang akan dijalankan kedepan. Rencananya dalam waktu dekat IWO Tubaba akan menggelar pelatihan dan diskusi untuk meningkatkan kompetensi untuk menguatkan internal anggota serta bekerja sama dengan berbagai instansi untuk memperkaya diskusi di bidang komunikasi massa bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

(Sahdan.Ap)

499 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here