METRO | Walikota Metro Djohan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH) Kota Metro Tahun 2019, Selasa (08/10/19).

Kegiatan Bimtek yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro ini berlangsung di Aula Pemda Kota Metro dan dihadiri oleh, para Staf Ahli Walikota Metro, Narasumber dari Pusat Pengendalian Lingkungan Hidup, Kepala OPD se-Kota Metro serta tamu undangan.

Laporan ketua panitia Eka Irianta menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk klasifikasi daya tampung dalam pengelolaan lingkungan hidup dan sumber daya alam yang ada di Kota Metro, yang berbasis daya tampung dan daya dukung. Selain itu, agar pemanfaatan ruang didasarkan pada kondisi lingkungan sehingga tidak melampaui batas-batas kemampuan lingkungan hidup, dalam mendukung dan menampung aktivitas manusia tanpa mengakibatkan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti bimtek pada pagi hari ini yakni 40 orang, yang berasal dari setiap OPD, kecamatan dan kelurahan yang memiliki daya tampung dalam lingkungan hidup,” ucapnya.

Pada kesempatannya, Wakil Walikota Djohan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bimtek ini. Karena dengan adanya kebijakan pembangunan yang didasarkan dengan pertimbangan daya dukung dan daya tampung lingkungan, maka dapat menghasilkan kebijakan yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Daripada itu, melalui kegiatan bimtek Pengenalan Konsep DDDTLH ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal yang dapat memperkaya wawasan para peserta, tentang daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup dalam perspektif spasial. Sehingga dapat menghasilkan suatu kesamaan persepsi, serta pikiran yang bermanfaat.

“Ya, tentunya dengan memperhatikan aspek lingkungan hidup, maka DDDTLH merupakan strategi untuk memajukan lingkungan hidup,” ujarnya Djohan. (Anton)

164 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here