GemalampungNews.com, PRINGSEWU – Guna mencegah penyalahgunaan senjata api (senpi) yang akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh anggota kepolisian, Kapolda Lampung menginstruksikan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan senpi.

 

Polres Tanggamus melakukan pengecekan senpi untuk Rayon C/ Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Pringsewu (Polsek Pringsewu, Polsek Gading Rejo, Polsek Pagelaran, Polsek Sukoharjo, Polsek Pardasuka), Selasa (17/10) dihalaman Polsek Pringsewu.

 

Amanat Wakapolres Tanggamus Kompol M. Budhi Setyadi, SIK., MM mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S. Ik., M. Si di mengatakan bahwa pemeriksaan senpi terhadap anggotanya untuk mengantisipasi penyalahgunaan senpi.

Baca Juga :  Jauhi Paham Radikalisme Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Polri Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Waringinsari Barat

 

” Saya minta pada kesempatan ini akan di cek semuanya khusus di rayon C. Dengan tujuan menekan penggunaan senjata yang tidak sesuai peruntukkan, kemudian pengecekan senjata yang masih layak digunakan atau tidak, “paparnya.

 

Jumlah total senjata yang diperiksa ada 65 pucuk senjata laras pendek. Dan 10 senpi dinyatakan digudangkan karena kondisi surat senjatanya mati (izinnya habis-red) atau simsa (sim senjata api) mati.

Baca Juga :  Kick Off Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pringsewu: 12 Pejabat dan Tokoh Masyarakat jadi Sasaran Vaksinasi

 

“Anggota yang surat senjatanya mati akan melakukan tes psikologi kembali.Kalau hasil psikologinya Bagus, baru kita Kasih senpi lagi. Paling lambat minggu depan Polres Tanggamus akan melaksanakan tes psikologi serentak, “tandasnya.

 

Untuk diketahui, masa berlaku surat senjata adalah tiga (bulan), setelah itu anggota wajib melakukan tes psikologi kembali untuk mencegah penggunaan senpi yang tidak sesuai SOP. (VJ)

 868 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here