Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Agustinus Kuasa Hukum Terdakwa AP Berharap Majelis Hakim Bisa Pertimbangkan Fakta-Fakta

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Sidang Dugaan Pencurian atas terdakwa AP (Kamis, 26/9) kembali dilanjutkan dipengadilan negri menggala, dan sidang dipimpin oleh majelis hakim Aris Fitria Wijaya, SH. MH.

Menurut Agustinus selaku kuasa hukum dari terdakwa AP atas dugaan pencurian bibit karet di PT Him, menjelaskan bahwa sidang hari ini yaitu menghadiri Penyidik dari pihak Kepolisian yang bertujuan untuk memperjelas barang bukti yang dibantah oleh terdakwa.

” Sidang tadi hanya memperjelas barang bukti, barang bukti yang dihadiri di muka persidangan tadi apakah itu Memang barang bukti yang disita dari rumah Candra oleh penyidik atau bukan,” Ujarnya

Masih kata Agustinus yang menjadi pertanyaan saya dalam persidangan tersebut apakah benar barang bukti yang di ambil dari Rumah Candra itu dibawa ke polres dan dititipkan di PT Huma indah mekar.

Baca Juga :  DKP3 Kota Metro Dapat Bantuan Program/Kegiatan Lingkup Pertanian dan Perikanan dari Pemprov Lampung

“Saya tadi sempat bertanya kepada penyidik bahwa barang bukti yang di ambil penyidik dari rumah Candra itu memang 3 mobil atau 3 truck pertama di Tarok di Polres tapi kemudian dititipkan ke perusahaan makanya saya tadi menanyakan barang bukti yang dihadirkan di muka persidangan tadi itu apakah memang barang bukti yang dari polres apa itu yang di ambil dari perusahaan PT Him cuma tadi jaksa juga akan menjawab tapi saya menolak jawaban jaksa karena saya bertanya ke penyidik, dan dibenarkan oleh penyidik barang bukti itu semua dititipkan ke PT Him atas kesepakatan atau ada berita acara penitipan menurut penyidik, “Jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-55 Pemkab Pringsewu Gelar Jalan Sehat

Lebih jauh Agustinus menyayangkan bahwa Rencana PS persidangan setempat atau sidang lapangan yang di minta oleh Majelis Hakim ditolak oleh Jaksa penuntut Umum, tetapi menurut dia sidang hari ini berjalan lancar ia berharap Majelis Hakim bisa mempertimbangkan dari fakta fakta persidangan tersebut.

“kemudian rencana (PS) atau Persidangan Setempat ternyata (JPU) Jaksa Penuntut Umum tadi menolak dan menyatakan bahwa bukti sudah cukup jadi tidak perlu untuk PS, sidang hari ini berjalan lancar dan berharap majelis Hakim bisa menilai fakta fakta persidangan tadi harapan saya kedepan saya inginkan fakta persidangan ini menjadi bahan Majelis Hakim mengambil keputusan,kita akan melakukan pembelaan nantinya,” tutupnya.(Idrus toha)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *