Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu adakan Pembinaan managemen bagi pengelola Badan Usaha Milik Pekon (Bumpekon) yang diikuti seluruh pengurus Bumpekon se-kecamatan Adiluwih bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) dikecamatan Adiluwih, Rabu (26/9).

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Malian Ayub yang diwakili sekertaris PMD Ivan Kurniawan, Camat Adiluwih Sutaryo, Kabid Pemberdayaan Dinas PMP Kasmini, Kasi PMP Kecamatan Adiluwih Khozanah, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED) kabupaten Pringsewu Dini Khaylatin, Pendampingan Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Lokal Desa (PLD) cluster Kecamatan adiluwih serta pengurus bumpekon dari 13 pekon dikecamatan Adiluwih.

Baca Juga :  PC PMII Pringsewu Lantik Pengurus Komisariat STIT, Pesan Sekdakab Terus Jalankan Nilai-nilai Kritis Aktivis

Acara kegiatan pun dibuka langsung oleh Camat Adiluwih Sutaryo, dalam sambutannya ia mengharapkan pihak pengurus pekon untuk bisa memahami pembinaan yang diselenggarakan oleh dinas PMP kabupaten Pringsewu, agar dalam pengelolaan bumpekon tidak menemui suatu kendala.

“Dilakukannya pembinaan terhadap bumpekon ini bertujuan agar dalam pengelolaan usaha milik desa tidak menemui kendala nantinya”katanya.

Ivan Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, selain dilakukannya pembinaan managemen bagi pengelola Bumpekon sekaligus akan dilakukannya monitoring dan evaluasi terhadap kinerja bumpekon yang terdapat dipekon masing-masing yang ada di kecamatan Adiluwih.

“Selain pembinaan, kita akan lakukan monitoring dan evaluasi kinerja Bumpekon, terutama pada administrasinya, agar kedepannya kecamatan adiluwih bisa berinovasi bahkan bisa menjadi contoh untuk kecamatan lainnya”pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Ringkus Pengedar Pil PCC di Pringsewu.

Kasmini sebelum memaparkan materi pembinaan mengatakan, diharapkan terhadap pengurus bumpekon untuk selalu terbuka untuk menerima pembinaan yang dilakukan oleh Pendampingan Desa Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa khususnya yang bersentuhan langsung dengan pihak Pekon.

“Perlu diketahui secara administrasi yang dilakukan oleh pihak bumpekon untuk saat ini belum begitu semaksimal mungkin, sebab pertama kali yang akan dilakukan oleh tim monitoring dan evaluasi, yaitu pada administrasinya terlebih dahulu. Maka, dengan diadakannya pembinaan saat ini diharapkan kedepannya pengurus bumpekon secara administrasi harus bisa tersusun dengan rapi”tegasnya.(vj)

 1,098 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here