GemalampungNews.com, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Kesehatan setempat mengadakan Lomba Senam Gabat-Gibut. Lomba senam tradisional Lampung ini digelar dalam rangka mengkampanyekan sekaligus mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), juga dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-9.

Final Lomba Senam Gabat-Gibut yang dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat, Kamis (22/3).

Kegiatan lomba senam Gabat-Gibut tersebut diikuti sebanyak 13 kelompok peserta, baik dari UPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu maupun masyarakat umum. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Drs.Hi.Zuhairi Abdullah, Kadis Kesehatan Pringsewu Hi.Purhadi, S.K.M., serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Hi.Tri Prawoto.

Baca Juga :  "Kawasan Wisata Strategis" Pemkab Pesisir Barat Gelar Pelatihan Pramuwisata

Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya saat membuka lomba tersebut berharap lomba Senam Gabat-Gibut dapat juga digelar di tingkat kecamatan hingga pekon, dan tak terbatas hanya pada saat HUT Kabupaten Pringsewu saja, tetapi juga bisa pada moment-moment yang lain, seperti HUT RI.

“Selain untuk lebih mengenalkan senam tradisional Lampung, juga sebagai upaya untuk membiasakan diri agar masyarakat suka berolahraga sebagai upaya meningkatkan kesehatan”pesannya Fauzi.

Selain Dinkes Pringsewu, kemeriahan lomba dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-9, juga tampak di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, yang berada di seberang kantor Dinkes. Di sini juga sedang berlangsung lomba olahraga tradisional seperti Gobak Sodor yang diikuti oleh para pelajar se Kabupaten Pringsewu serta masyarakat umum.

Baca Juga :  TNI-Polri Dan Dinas Kesehatan Laksanakan PAM Gabungan Hari Libur Nasional Sekaligus Himbauan

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Tri Prawoto, lomba permainan tradisional tersebut telah berlangsung sejak 10 hari lalu. Selain lomba tersebut, berbagai kegiatan sempena peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 juga digelar pihaknya, seperti Festival Bambu Seribu, Malam Pesona Pringsewu, dan lainnya. (rls/VJ)

 1,292 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here