Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
MESUJI | Bupati Mesuji Saply, didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Beddi, serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman menyerahkan bantuan bibit jeruk dan jahe merah kepada 15 kelompok tani secara simbolis di rumah dinasnya, Kamis (16/07/2020).
Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui APBD kabupaten untuk pengembangan produksi pertanian serta penanggulangan dampak Covid-19 bagi petani.
“Dengan menyediakan bibit jeruk dan jahe merah masing-masing kelompok, maka dapat bermanfaat bagi perekonomian petani di tengah pandemi ini. Terlebih saat ini, permintaan jahe merah sedang meningkat sebagai bahan obat tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19 dan penyakit lainnya,” ucap Saply.
Total bantuan yang diberikan untuk kelompok tani yakni sebanyak 6.000 batang bibit jeruk bagi lima poktan yang berada di Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur. Serta 1.000 kg bibit jahe merah dan 100 kg polibag bagi 10 poktan di Kecamatan Way Serdang, Simpang Pematang, Panca Jaya, Tanjung Raya, Mesuji, Mesuji Timur, dan Rawa Jitu Utara.
Penulis : (Randi)

 876 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here