BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGPesisir Barat

Pemkab Pesibar Lakukan Rakor Dengan Kemendagri Terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Sekda Pesisir Barat Lingga Kusuma didampingi Ketua KPU Pesisir Barat Marlini rakor via video conference dengan Kemendagri terkait pelaksanaan pilkada serentak, Rabu (10/6/2020) di Ruang Batu Gughi Setdakab setempat.
Dalam virtual meeting itu disebutkan bahwa pada tanggal 4 Mei lalu telah dibuat peraturan pemerintah yang memutuskan penyelenggaraan pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang. Selanjutnya pihak Kemendagri juga telah banyak melakukan konsultasi politik dengan DPR, Bawaslu RI agar pillkada tahun ini berjalan dengan sukses.
Disamping itu juga persiapan penyesuaian anggaran juga dilakukan koordinasi antara Kemendagri dengan Kementrian Keuangan, sehingga benar-benar proses adaptasi penyelenggaraan ini dengan situasi new normal live, dimana kita berharap pilkada tahun ini akan di sesuaikan dengan protokol kesehatan bisa terwujud dengan baik dan aman Covid-19.
Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa ada beberapa pertimbangan pilkada serentak tetap diadakan tahun 2020.
Pertama, karena sudah keputusan politik dan juga merupakan evaluasi kedewasaan bangsa Indonesia dalam berdemokrasi. Kemudian, pemilu secara terjadwal adalah menjadi penentu index demokrasi disebuah negara yang dibutuhkan.
Untuk diketahui, pilkada akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020, pilkada tahun ini diselenggarakan di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.
Penulis : (Riswan)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *