Sukoharjo| Polsek Sukoharjo, Polres Pringsewu gelar vaksinasi massal untuk warga dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sukoharjo, Banyumas, dan Adiluwih.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan didampingi Camat Adiluwih Rohadan mengatakan, ada 300 warga yang mengikuti vaksinasi massal tahap pertama di peringatan HUT Bhayangkara ke-75 ini.

” Dosis vaksin jenis Sinovac yang kami terima sebenarnya 760 dari Polres Pringsewu. Namun untuk hari ini kami cukupkan untuk pemberian 300 dosis vaksin dulu,” kata Iptu Timur, Sabtu (26/6/2021) di Mapolsek setempat.

Baca Juga :  Jelang Pencoblosan Pemilu, Banyak Warga Belum Mendapatkan Surat C6

Nantinya, kata dia, vaksinasi akan dilanjutkan di hari Selasa mendatang.

“Untuk hari ini, masyarakat yang kami prioritaskan mendapatkan vaksin dari kalangan aparatur Pekon/desa,” tambahnya.

Timur berharap, dengan vaksinasi yang dilaksanakan oleh kepolisian ini bisa mengontrol penyebaran covid di masyarakat.

“Semoga saja pandemi dapat terkontrol dan akan berakhir. Tentunya masyarakat harus tetap melakukan protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, Camat Adiluwih Rohadan mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada program Polri yang membantu masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin Covid.

“Mudah-mudahan program ini bisa menekan angka covid yang selama ini masyarakat kurang begitu antusias dan begitu percaya.
Apalagi di daerah kita banyak yang terpapar covid,” ucap Rohadan.

Baca Juga :  Dandim Kolonel Inf Romas Pimpin Kegiatan Jum'at Peduli dan Jum'at Berbagi

Terpisah, Kepala Pekon Nusawungu, Kecamatan Sukoharjo Joko Supriyono usai divaksin mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi massal ini, sebab, aparatur pekonnya, sebagai pelayan masyarakat bisa segera mendapatkan vaksin.

“Sehingganya nanti untuk pelayanan ke publik kami sudah enjoy karena sudah terbentuk herd immunty-nya. Karena kami dari jauh-jauh hari sudah menunggu program vaksin gratis ini,” pungkasnya.

Redaksi

 68 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here