Gemalampung.com, Lampung Barat – Inspektorat Lampung Barat akan mempelajari keluhan masyarakat terkait volume pembangunan fisik Dana Desa (DD) di Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balikbukit.

“Kalau ada fisik DD yang tidak sesuai apalagi volumenya itu menyalahi aturan dan harus di proses. Itukan program pemerintah baik pusat maupun daerah jadi jangan main-main dengan program ini. Jadi semua peratin untuk mengutamakan kualitas dan aturan-aturan yang sudah ada,” kata Kepala Inspektorat Lanpung Barat Edy Yusuf. 

Menurutnya, untuk sementara ini pihaknya masih akan mempelajari dulu terkait keluhan masyarakat tersebut. “Ini akan menjadi kajian kami dulu, dan kami akan secepatnya turun untuk memeriksa terkait DD ini, tetapi yang jelas kami akan mencari rujukan terlebih dahulu kalau tidak ada laporan masyarakat kalau sudah diberitakan media itu juga bisa menjadi petunjuk,” kata dia. 

Masih kata dia, DD dan ADD (alokasi dana desa) merupakan program vital yang bisa menyeret perangkat pekon ke hukum, hal ini yang harus diperhatikan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.”Semua mata masih tertuju pada kegiatan DD dan ADD ini, jangan sampai terkena masalah. Tim kami juga akan terus mengawasi DD di kabupaten ini, termasuk adanya indikasi banyaknya pembangunan fisik tahun 2016 yang sudah rusak. Tentunya temuan-temuan tersebut akan terlebih dahulu dibina jika memang menyalahi jika pembinaan masih di kesampingkan maka akan di serahkan ke pihak hukum,” kata. (Dbs/Sc)

 157 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here