Gemalampung.com, Mesuji – Sebanyak 49 calon kepala desa mengikuti deklarasi pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Mesuji Tahun 2017 di Taman Kehati, Mekar Jaya, Selasa (08/08/2017). Acara deklarasi ini digelar guna memantapkan komitmen bersama untuk menyukseskan penyelenggaraan pilkades serentak.

Pilkades serentak tahun ini merupakan kali kedua bagi Kabupaten Mesuji dan akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2017 di 16 desa. Pada tahun 2015 lalu, Pemkab Mesuji telah suskes menyelenggarakan pilkades serentak di 56 desa dengan lancar, aman, dan kondusif.

Baca Juga :  Desa Mulyo Agung Mewakili Kabupaten Mesuji Ikut Lomba Desa Tingkat Propinsi Lampung

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Khamami berpesan agar seluruh calon kades dapat menyampaikan visi dan misi program ke masyarakat sesuai dengan koridor tugas dan kewenangan seorang kepala desa. Dia juga berpesan agar para calon kades dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif di desa masing-masing.

Untuk pengamanan selama pilkades, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 20 personel satuan polisi pamong praja di setiap desa pemilihan dengan dibantu anggota kepolisian dan TNI.

Baca Juga :  Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Pemkab Mesuji Terima Penghargaan dari Kemenkes

“Saya ingatkan kepada pegawai negeri sipil, perangkat desa, anggota BPD agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini. Yang menang jangan berbangga dan berpuas diri, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati. Tetap saling mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban desa masing-masing,” pungkasnya. (Randi)

 1,345 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here