Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PRINGSEWU | Operasi Patuh Krakatau di wilayah hukum Polres Pringsewu telah selesai. Setelah sebelumnya, Ops Patuh Krakatau digelar sejak 23 Juli-5 Agustus 2020. Alhasil, ratusan pengendara kedapatan melakukan berbagai jenis pelanggaran saat berkendara.
“Data penindakan pelanggaran selama Operasi Patuh Krakatau 2020 sebanyak 814 pengendara yang terbukti melakukan pelanggaran. Hanya diberi penindakan secara teguran,” kata Kasat lantas Iptu Martoyo mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada, Jumat (7/8/20).
Selain itu, pada pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2020 di wilayah hukum Polres Pringsewu juga mencatat satu kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Lintas Barat Ganjaran Kecamatan Pagelaran, yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan kerugian materil sebesar 30 juta.
Menurut Martoyo, dalam pelaksanaan Operasi Patuh, pihaknya juga melaksanakan pendidikan masyarakat (Dikmas) Lantas, penyuluhan, pengaturan, pengawalan dan patroli.
“Penyuluhan dilaksanakan melalui media cetak, elektronik dan media sosial serta secara langsung sebanyak 347 kali. Lalu pembagian leaflet dan sejenisnya sebanyak 1.384 kali,” ujarnya.
Kemudian, lanjutnya, pengaturan dilakukan sebanyak 949 kali, penjagaan 108 kali, pengawalan 3 kali dan 423 patroli.
Dengan berakhirnya Operasi Patuh Krakatau 2020, masyarakat dapat lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas dan juga agar lebih meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.
“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, baik saat ada petugas maupun tidak adanya petuga, selain itu mari kita sama-sama patuhi protokol kesehatan demi kemanan kita sendiri agar tidak terpapar dari wabah virus Covid-19,” pungkasnya.
Penulis : (*rilis/red)

 459 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here