H.Kamran Kordinator Jama’ah haji Kloter 37 tulang bawang menyampaikan Laporan…

Tulang Bawang-Pemkab Tulang bawang menggelar Acara Penyambutan Jamaah Haji Kloter 37 tahun 1439 H/2017 M Di Gedung RA Kartini,Malam selasa,25/09.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Heri Wardoyo,yang mewakili Bupati Tuba menyambut langsung kedatangan jamaah haji dan didampingi DPRD Tuba yang Diwakili MIKA SANTOSA Praksi Golkar,SekdaTuba Drs.SOBRI
,Ketua pengadilan agama Drs. RAHMAT
,KEMENAG KABUPATEN TUBA DIWAKILI USTAD SANUSI,KODIM 0426 DIWAKILI KAPTEN INF.AGUSUTONO
,KAPOLSEK MENGGALA,I NYOMAN CINEK
ASISTEN 1 DRS. AKHMAD SUNARYO
,KETUA MUI USTAD H. YANTORI
,TOKOH AGAMA Dan TOKOH MASYARAKAT.

Namun kedatangan Jamaah haji kloter 37 yang berjumlah 235 orang harus mengalami kehilangan 1 jama’ah haji atas nama Hadi Sukma Adsani, 73 tahun asal banjar baru, kuripan jaya, ,yang belum ditemukan sampai sekarang,sehingga jumlah jamaah haji yang tiba pada pukul 01:00 wib diTuba 234 orang, 26/09/2017.

Baca Juga :  Hadir di MWC NU, Bupati Way Kanan Imbau Ortu Jadi Suri Tauladan Anaknya

H.Kamran Kordinator Jama’ah haji Tulang Bawang menyampaikan Laporan dalam acara penyambutan tersebut,beliau menerangkan, “Alhamdulilah jama’ah haji yang berangkat pada tanggal 14 agustus 2017 yang dilepas langsung oleh bupati tuba menuju tanah suci mekah berjalan dengan baik dan lancar,
Namun pada tanggal 2 september 2017,pukul 20:00 waktu arab saudi, pada saat sedang melakukan sholat isa berjamaah,salah satu jamaah haji hilang dan belum ditemukan,”terang H. Kamran dalam laporannya.

“Usaha pencarian yang dilakukan oleh jamaah haji lainnya pun masih tidak ditemukan juga,dan kami mencoba menelusuri di tiga (3) Rumah sakit diarab saudi,namun Jamaah haji asal Banjar baru desa Kuripan Jaya, masih juga belum ditemukan sampai sekarang, “jelasnya.

Baca Juga :  Material Tugu Perbatasan di Astra Kesatra Sesuai Standar Uji Lab

Wakil bupati tuba heriwardoyo menambahkan,”
“kehilangan Salah satu jamaah haji asal banjar baru,Kuripan jaya,saya menerima laporan hilangnya dibukit minang pada saat mereka akan menjelang Jumbroh,sementara ini sudah dilakukan usaha-usaha pencarian  dikota arab saudi,dan kami sudah melaporkan kepada kementrian agama, dan berharap agar jamaah haji tersebut segera ditemukan, tinggal kita menunggu telegram apabila sudah ada perkembangan,”Tambah Heriwardoyo.

“selamat atas kedatangan Jama’ah haji yang tiba dengan selamat sampai tanah air Lampung, Tulang bawang,semoga bapak,ibu menjadi Haji, Hajah yang Mabrul sesuai dengan harapan keluarga dan agama islam. “Tutupnya.

(red)

 635 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here