Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, meninjau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di empat kecamatan yang berada di kabupaten setiap.

Yakni Kecamatan Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Way Tuba, Rabu (14/07/2021). Saat meninjau, Adipati juga didampingi oleh beberapa kepala OPD yakni Kepala BPBD Bismijanadi, Kepala Satpol-PP, Nuryadin Ali Mustofa dan Kepala Kesbangpol Indra Zakariya Rayusman.

Peninjauan dilakukan guna menindaklanjuti hasil rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM mikro di kabupaten setempat.

Baca Juga :  Polsek Tumijajar Tangkap Pelaku Cabul Sesama Jenis Terhadap Anak Yang Sudah Terjadi Belasan Kali

“Masa pandemi covid-19 ini, pencegahan merupakan hal yang saat penting sehingga PPKM mikro sangat perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menekan penyebaran dari virus covid-19,” kata Adipati.

Ia juga menyampaikan kepada para kepala kampung beserta jajarannya untuk melakukan PPKM mikro dengan sungguh-sungguh.

“Terus melakukan sosialisasi terdahap masyarakat tentang virus covid-19 serta bagaimana cara mencegahnya seperti menerapkan protokol kesehatan 3M+1T,” tambahnya.

Adipati juga mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini untuk tidak mengadakan acara-acara yang bersifat mengumpulkan orang.

“Sehingga menjadi potensi terjadinya kerumunan serta untuk membatasi bepergian kecuali memang sangat penting dan juga harus membawa surat-surat yang menjadi syarat untuk melakukan perjalanan seperti hasil rapid test, vaksinasi dan lain-lain,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Pelaku Cabuli Anak di Bawah Umur

Bupati Adipati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Jaga prokes yang baik dan benar dan meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta beroahraga,” pungkasnya.

Terpisah, Wabup Way Kanan Ali Rahman, juga meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kampung Gunung Katun, Cugah, dan Gedung Pakuon.

Editor : (Redaksi)

 76 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here