Gemalampung.com, Lampung Selatan – Truk Hino B-9829-HV yang terguling di tanjakan Tarahan, Katibung, Lampung Selatan diduga karena rem tidak berfungsi. Akibatnya truk kehilangan kendali lalu menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di Jalan lintas sumatera, Minggu (30/4/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, truk boks yang membawa makanan biskuit dari arah Bakauheni kehilangan kendali saat berada di jalan turunan curam dan tikungan Tarahan. Truk  itu sebelumnya menabrak bagian belakang kendaraan yang berada didepannya. Lalu menabrak pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter, Andi (18) warga Kecamatan Tanjungbintang, hingga tewas.

Baca Juga :  Diduga Terdapat Orang Dalam Yang Membocorkan Rencana Oprasi Antik Krakatau Ditnarkoba

Sementara pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya itu alami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk, Bandar Lampung.

“Pengendara motor yang tewas sempat dibawa ke klinik kesehatan terdekat,” kata Zainal (42) warga setempat.

Pada waktu kejadian, kata dia, pengendara sepeda motor itu sedang berhenti di lokasi kejadian. Korban sedang memotret lautan dari atas tanjakan Tarahan tersebut.

“Karena sebelumnya ada lihat korban sedang foto-foto, tidak lama kemudian terjadi kecelakaan,” kata tukang ojek itu.

Baca Juga :  Penulisan Teks"Zulkipli Anwar Dari Partai Golkar" Putusan DKPP Jadi Sorotan Publik

Sementara itu, Kanit Lakalantas, Satlantas Polres Lampung Selatan, Iptu Jon lozi menjelaskan sebelum menabrak sepeda motor, truk tersebut menabrak bagian belakang truk yang ada didepannya.

Korban yang meninggal dunia itu, kata dia, alami luka serius di bagian kepala bagian belakang dan patah tangan.

lokasi kejadian peristiwa kecelakaan itu membuat kemacetan dan antrean kendaraan sepanjang 1 KM dari arah Bandar Lampung. Tidak lama berselang muatan truk itu dipindahkan ke kendaraan lain dan arus lalulintas kembali lancar. (Rls/dbs/Lc)

 1,575 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here