GemalampungNews.com, Bandar Lampung – Dr. Hi. Andi Surya, Tokoh Pendidikan Lampung yang konsen didunia pendidikan dan menjabat sebagai Anggota MPR RI/DPD RI menggagas Diskusi Sehari dengan Tema “Lampung Alternatif Ibu Kota RI, Apa Kata Mahasiswa”.

Diskusi yang diselenggarakan di Kantor DPD RI Perwakilan Provinsin Lampung di Bilangan Jalan Patimura No. 19, Kupang Kota, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung ini dihadiri berbagai Mahasiswa dianntaranya UIN, Umitra, IBI Darmajaya dan BEM berbagai Universitas di Lampung. Hadir sebagai Pembicara Dr. Andi Desfiandi, SE, MA, Ketua YayasanAlfian Husin, Resmen Kadapi, SH, MH Aktivis, Advokad dan Pengurus Besar HMI serta Pembicara dari Mahasiswa adalah M. Khalid Fredy Saputra dari BEM Umitra dan Wardani dari BEM Malahayati.

Menurut Pimpinan Diskusi, Dr. Hi. Andi Surya mengatakan saat membuka acara diskusi bahwa saatnya Mahasiswa bicara, dan saatnya mengetahui apa pemikiran Mahasiswa soal wacana Lampung Alternatif Ibu Kota RI.

Baca Juga :  Rektor UGM Puji Pengembangan Ekonomi Kreatif Melalui Lampung Craft

“Selama ini kita mengetahui pendapat para tokoh, pejabat dan orang-orang pemerintahan yang berbicara, disini Mahasiswa sebagai pembicara agar kita tahu apakah mahasiswa setuju atau tidak Lampung Menjafi Ibu Kota RI?? Jika Mahasiswa setuju apa alasannya dan begitu pula jika tidak setuju kita harus mengetahui alasan Mahasiswa”, papar Wasekejen DPP Hanura ini, Jum’at(03/11).

Andi Surya menambahkan bahwa kedepannya tidak hanya membuat diskusi bersama mahasiswa namun dirinya ingin mengetahui apa pendapat Pedagang Kali Lima, Pengusaha, Tokoh-tokoh Adat Lampung, pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Supir Angkot dan sebagainya agar megetahui pendapat mereka dari berbagai latar belakang. “Ini akan berlanjuta,ami akan memgajak seluruh elemen masyarakat Lampung agar kita semua mengetahuia apa pendapat soal wacana ini dilihat dari berbagai aspek latar belakang”, imbuhnya

Baca Juga :  Pemprov Lampung dan Kemenko Polhukam RI Bahas Pemberian Bantuan Korban Peristiwa Talangsari

Sedangkan menurut M. Khalid Fredy Saputra, Ketua BEM Umitra yang menjadi Pembicara bahwa banyak faktor yang menjadi alasan Lampung Menjadi Ibu Kota RI diantaranya Faktor Litologi, Geografi, infrastruktur, sosial dan Lahan sehingga menurutnya Lampung siap jadi Ibukota Negara Geografis yang strategis yaitu tempat perlintasan ekonomi Jawa dan Sumatra, Infratruktur Lampung juga memadai dengan banyaknya pembangunan, Lampunh jauh dari bencana Banjir dan Gempa,dan untuk alasan sosial, Lampung Multi-Suku mengingat Lampung adalah miniaturnya Indonesia yang dihuni bernagai Suku dan hidup tentram damai di Lampung”, kata Fredy dalam Pemaparannya.(Red)

 1,655 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here