Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Ditengah masa pandemi covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini, sangat di perlukan ide-ide kreatif yang mampu meringankan beban perekonomian masyatakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial hal itu di karenakan sampai saat ini belum di ketahui pasti kapan pandemi ini akan berakhir.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi tersebut maka DPD RI perwakilan Lampung dr. Jihan Nurlela yang biasa di panggil Mbak Jihan, bersama DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Way Kanan, mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring dengan kader-kader perempuan bangsa pada tanggal 25 s/d 26 Mei 2021 di 4 titik lokasi yakni Kecamatan Gunung Labuhan, Kecamatan Pakuan Ratu, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Banjit.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI Perwakilan Lampung dr. Jihan Nurlela, Wakil Ketua DPRD Kab. Way Kanan Fraksi PKB Hi. Romli, Ketua Fraksi PKB Kab. Way Kanan Sairul Sidiq, Ketua dan Pengurus Pembina DPC PB Way Kanan Ibu Tuti dan Ibu Ayu, Ketua DPC Perempuan Bangsa Way Kanan Sumaiya dan Pengurus, Ketua PAC Perempuan Bangsa Gunung Labuhan .

Baca Juga :  Tak Jelas Outputnya, BKD Pringsewu Laksanakan Asassemen Pejabat Eselon II Secara Tertutup

“Pembinaan kader sangat di perlukan untuk menjadikan sebuah organisasi yang kuat dan solid terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, untuk itu kami sangat berterimakasih kepada mbk Jihan karena ilmu yang kami dapat dari pelatihan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk kami khusus nya kaum ibu-ibu, karena bisa menghemat anggaran yang kami miliki untuk membeli sabun sehingga bisa di gunakan untuk keperluan lain,” Imbuh Maya, Ketua DPC PB Way Kanan dalam sambutannya.

“Dengan adanya kegiatan ini saya mengajak kepada ibu-ibu semua untuk tetap semangat berorganisasi di Perempuan Bangsa ini karena ini adalah rumah besar kita untuk sharing dan berbagi ilmu,” tambah Maya.

Sementara itu dalam sambutan nya Sairul Selaku anggota DPRD Kab. Way Kanan Fraksi PKB mengatakan, ucapan terimakasih kepada anngota DPR RI telah sedikit berbagi ilmu.

“Kami sangat berterimakasih kepada mbak Jihan, karena kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami, karena yang paling mengerti perempuan adalah kaum perempuan itu sendiri hal ini terbukti dengan ide pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini karena ini sangat di butuhkan kaum ibu-ibu dan bisa menghemat pengeluaran mereka sehari-hari.” ucap Sairul.

Baca Juga :  Masyarakat Tiyuh Cahyou Randu Mendapatkan Pengobatan Gratis pada Program Posyandu Keliling

Sementara, dr. Jihan Nurlela mengatakan bahwa pelatihan ini bisa bermanfaat serta dapat ibu-ibu kembangkan terhadap masyarakat luas.

“ibu-ibu rata-rata dalam 1 hari minimal 3 kali mencuci piring yang secara otomatis membutuhkan sabun cuci piring, hal itulah yang mendasari kami untuk mengadakan pelatihan membuat sabun ini karena selain ekonomis dan sangat mudah di buat oleh ibu-ibu dirumah masing-masing, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat membantu kaum perempuan dalam kehidupan sehari-hari.” harap Jihan.

Di sela-sela kegiatan itu juga jihan menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Wanita Tani yang ada di kecamatan Pakuan Ratu dan Banjit yang menjadi binaan dari DPC Perempuan Bangsa.

Editor : (Redaksi)

 78 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here