Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

METRO | Dalam pelaksanaan TMMD ke-113 Kodim 0411/KM tahun 2022, Tim Kesehatan Detasemen Kesehatan Wilayah 02.04.03 Lampung dipimpin Peltu Adi Ismawan beranggotakan Serda Parlan dan Kopka Kusuma Wijaya berperan aktif di bidang pengecekan kesehatan anggota satgas TMMD dan juga warga sekitar lokasi TMMD ke-113 Kodim 0411/KM. Jumat (27/05/22)

Tim Kesehatan Satgas TMMD stanbay di rumah Carik Kampung Restu Buana Sukitman untuk melayani kesehatan bagi anggota Satgas maupun masyarakat Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana maupun masyarakat sekitar. Ini bertujuan untuk mencegah penyakit yang lebih serius. Karena ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah penyakit datang daripada mengobati.

Dalam pelayanannya Peltu Adi Ismawan mengatakan pengaruh cuaca saat ini banyak mempengaruhi kesehatan anggota satgas dan warga yang sedang melaksanakan kegiatan sasaran fisik, umumnya keluhan yang sering sekali dikeluhkan adalah maag, pilek, batuk dan nyeri sendi.

Baca Juga :  Pengumuman Pemenang Proyek Dinas PUPR Tulang Bawang Pada LPSE, Diduga Hanya Formalitas Semata

“Pengaruh cuaca sangat berpengaruh, juga pola makan, untuk itu kami akan selalu memberikan pelayanan di lokasi TMMD ini, cepat periksa apabila ada gejala yang sekiranya mulai dirasa,” pesan Peltu Adi.

“Tetap jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga dan istirahat yang cukup,” tambahnya..

Seperti yang telah dikatakan oleh Sukatman (37 tahun) ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD ke-113 Kodim 0411/KM, kampungnya mendapatkan beberapa pembangunan infrastriktur, dan juga pelayanan kesehatan.

“Belakangan saya mengalami pusing-pusing, ternyata setelah diperiksa oleh bapak-bapak TNI saya baru tahu ternyata saya mengalami tekanan darah rendah, dengan demikian saya bisa mengantisipasi agar tidak berlanjut,” ungkapnya dengan pnuh rasa gembira.

Baca Juga :  D’Ningrat Band Luncurkan Dua Single Terbaiknya

Memasuki hari ke-17 Kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0411/KM tahun 2022, para personel yang terdiri dari 98 personel TNI AD, 14 personel TNI AL, 10 personel TNI AU, 10 personel Polri, 18 personel Pemkab Lamteng dan 100 orang masyarakat terus melaksanakan pengerjaan Sasaran Fisik di Kampung Bina Karya. Buana pembuatan dan Kampung Restu Buana diantaranya pengerjaan Telford/Perkerasan Jalan, Pembuatan Badan Jalan Kampung, Pembuatan Gorong – gorong maupun sasaran tambahan seperti perehaban dan pembuatan sumur bor di Mushola Sabilul Muzi.

Editor : (Redaksi)

 166 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here