Pringsewu| Menghadapi  Bulan Suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19, Bupati Pringsewu Sujadi, akan mengeluarkan Surat Edaran tentang Panduan Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Idul  Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi.

” Surat Edaran tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama (Menag) Nomor 03 Tahun 2021  tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah,” kata Malian Ayub, Asisten I Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jum’at ( 09/04).

Baca Juga :  Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tahun berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah

Namun, kata Malian, Surat Edaran tersebut  sekarang masih diproses di bagian hukum. Nantinya kalau surat  edarannya sudah keluar, akan disosialisasikan ke masyaratan melalui pihak kecamatan dan ormas-ormas Islam.

” Surat Edaran tersebut isinya  mengatur tentang pelaksanaan salat tarawih. Jadi salat tarawih diperbolehkan namun dibatasi 50% dari kapasitas  dan tetap mematuhi pratokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Fritz Akhmad Nuzir dan Aji Hartanto Sambangi Kantor KWRI Metro

Ia juga mengatakan, terkait masalah rumah makan dan tempat hiburan, Bupati juga akan mengeluarkan SE imbauan tentang pembatasan jam operasional rumah makan dan tempat hiburan

” Jadi kalau rumah makan tetap buka tapi ada batasannya. Namun tempat hiburan malam tetap ditutup untuk menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” pungkasnya.

Redaksi

 28 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here