PRINGSEWU | Jaring atlet berbakat dari Pringsewu, Assosisasi Kabupaten (Askab) PSSI Pringsewu gelar seleksi atlet Timnas U16 dan U19.

Seleksi digelar di dua lapangan yang ada di Kabupaten Pringsewu yakni Lapangan Rejosari dan Lapangan BMC Gadingrejo, pada tanggal 3-4 Maret 2021 lalu.

Armin, Ketua PSSI Kabupaten Pringsewu dalam sambutannya meminta kepada seluruh peserta seleksi untuk menunjukan performa maksimal dan jaga sportifitas.

“Tunjukkan bahwa putera terbaik Pringsewu mampu berkompetisi dengan kabupaten dan provinsi lainnya,” kata Armin.

Sementara itu, Rangga, Sekretaris Umum PSSI mengatakan, seleksi ini berdasarkan intruksi dari Asprov PSSI Lampung dan Pusat untuk melaksanakan seleksi dari tahapan kabupaten.

Baca Juga :  Luar Biasa Hari Lahir Bang Salam Dirayakan Kapolda Beserta 300 Anggota Polda NTT

“Tahapan seleksi dimulai dari kabupaten dari tanggal 3-4 Maret dan di Provinsi Lampung tanggal 8 dan 12 Maret, baru setelah itu seleksi di PSSI Pusat,” ungkapnya.

Kemudian, untuk masing-masing askab/askot diintruksikan mengirimkan 4 orang dari dua kategori usia.

“Kami selaku Pengurus PSSI memohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat dan Pemkab Pringsewu agar nanti putra terbaik Pringsewu dapat terpilih menjadi atlet timnas U16 dan U19,” lanjut Rangga.

Sementara itu, Mazahri selaku Eksekutif Komite Askab PSSI Pringsewu yang juga sebagai Tim Seleksi Kesehatan mengatakan, bahwa kegiatan seleksi seperti ini merupakan pertama kali dilakukan oleh PSSI.

Baca Juga :  Jangan Kasih Kendor, AWPI Lampung Serukan Perlawanan Kekerasan Terhadap Jurnalis

“Di mana, atlet potensial benar-benar disaring dari bawah, hal ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik menuju proses profesionalisasi di tubuh organisasi PSSI,” kata Mazahri.

Diketahui, dalam seleksi Timnas U16 dan U19 tersebut antusias diikuti oleh 19 club yang terdata di PSSI Pringsewu dan beberapa sekolah sepak bolah (SSB) yang berafiliasi di Kabupaten Jejama Secancanan.

Penulis : (Red)

 150 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here