Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Atlet Berprestasi Serta Pelatih Berdedikasi Mendapatkan Beasiswa dari Pemkab Pringsewu melalui Disporapar

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi maupun pelatih berdedikasi. Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap para atlet olahraga maupun pelatih.

Menurut Kepala Disporapar Kabupaten Pringsewu Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I., beasiswa ini diberikan setiap tahunnya, dimana untuk tahun 2019 ini merupakan tahun yang ke-empat.

“Beasiswa ini diberikan secara langsung dan dikirim melalui rekening masing-masing, dimana secara sudah diberikan saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di lapangan Pemkab Pringsewu beberapa waktu lalu,” kata Samsir, kemarin.

Adapun kuota beasiswa tersebut, menurut Samsir, terbagi menjadi beberapa kategori, yakni untuk atlet dengan prestasi di tingkat internasional sebanyak 5 orang, tingkat nasional sebanyak 5 orang, tingkat provinsi sebanyak 8 orang, dan atlet dengan prestasi di tingkat kabupaten sebanyak 18 orang. Serta untuk pelatih berprestasi dan berdedikasi sebanyak 9 orang, dengan total sebanyak 45 orang.

Baca Juga :  Kapolda Minta Laksanakan Musda KBPP Dan Tidak Termakan Hoaks

“Karena keterbatasan anggaran, maka untuk jumlah kuota memang dibatasi. Jadi secara bertahap setiap tahunnya. Bagi atlet yang tahun ini sudah dapat, untuk tahun berikutnya bergantian dengan atlet lainnya,” ujarnya.

Ia berharap dengan berikannya beasiswa tersebut, para atlet maupun pelatih tetap bersemangat untuk berlatih dan berprestasi, serta berkomitmen untuk membela Kabupaten Pringsewu, meskipun barangkali ada tawaran dari daerah lain dengan dijanjikan yang lebih besar dan menggiurkan.

Untuk diketahui, Pemkab Pringsewu melalui Disporapar pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 di lapangan pemkab setempat beberapa waktu lalu (9/9/19) membagikan beasiswa bagi para atlet serta pelatih berprestasi.

Baca Juga :  DPC PWRI Way Kanan Berikan Paket Sembako ke Lansia dan Masyarakat Miskin

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. kepada para atlet, yang diwakili oleh 4 orang perwakilan atlet pelajar, diantaranya adalah Adelia Prasasti (SMK Budi Utama Pringsewu) juara angkat besi internasional, Safiah Nurhafiah (SMAN 2 Pringsewu) juara pencak silat tingkat nasional, Rika Dora (SMAN 1 Pringsewu) juara badminton tingkat provinsi, dan Safira Ramadahni (SDN 2 Sukamulya), juara renang tingkat kabupaten. Selain itu, juga ada pelatih olahraga berprestasi atas nama Suyono Chandra. (rls/red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *