BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Babinsa Turun Sawah Dampingi Petani lkut Mensukseskan Swasembada Pangan Nasional

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG | Pemupukan tanaman adalah salah satu usaha dari petani untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Serda Wudarsono, melaksanakan pendampingan pertanian, pemupukan tanaman padi, di Kampung Hargo Mulyo, Minggu (23/06/2019).

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa, sebagai wujut pertanggung jawaban para Babinsa dalam kegiatan ikut mensukseskan Swasembada Pangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Pengajian Rutin BKMT di Masjid Al-Ihsan

Kepada wartawan Serda Widarsono mengatakan turun langsung kelapangan atau ke sawah adalah hal yang harus dilakukan, untuk bisa melihat secara langsung upaya warga masyarakat dalam mengolah atau menyiapkan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan,Penyemprotan hama, pembersihan gulma, dan panen.

Katanya lagi, ini semua dilakukan agar selaku Babinsa bisa melaporkan secara aktual apa saja yang menjadi kendala serta keberhasilan petani padi kepada Komando Atas.

Baca Juga :  Partai Gelora Siap Menangkan Dendi-Marzuki di Pilkada 2020

“Harapanya panen gadu tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin, sehingga tarap kehidupan ekonomi petani semakin meningkat,” pungkasnya.(Idrus toha)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *