Gemalampung.com, Tulang bawang – Pembangunan kios dan los baru di pasar Putri Agung Menggala, Kabupaten Tulang Bawang yang dibangun dari dana perbantuan Kementerian Perdagangan melalui APBN tahun 2016, telah selesai dilaksanakan, dan bangunan baru tersebut saat ini telah siap ditempati oleh pedagang pasar setempat.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Tulang Bawang Firmansyah,S.Sos, yang mengatakan dengan telah selesainya pembangunan kios dan los baru, maka rencananya dalam waktu dekat sekitar 400 pedagang akan direlokasi untuk menempati bangunan baru pasar tersebut.

Baca Juga :  Drs. Meryorie JP,  MH  : Ungkap FILOSOFI NASI GORENG BMW 

“Pembangunannya sudah selesai dan telah diserah terima kepada kami. Minggu depan, rencananya hari Rabu (3 Mei 2017), seluruh pedagang akan dipindahkan ke bangunan baru,” jelasnya Kamis (27/4/2017) kepada wartawan.

Lebih lanjut terang kepala dinas perdagangan

Firmansyah, sosialisasi kepada seluruh pedagang telah selesai dilakukan. Menurutnya, baik pedagang kios, los, maupun pedagang kaki lima rencananya seluruhnya akan di tampung ke bangunan baru yang berada di belakang bangunan pasar yang lama.

“Sosialisasi kepada para pedagang berjalan lancar, semua pedagang dapat menerima pengarahan dan penjelasan dari Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan,” urainya.

Baca Juga :  Bupati Tuba Hadiri Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat I Atas Raperda Pertanggungn Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2020

“Penempatan dan pembagian ruko atau los juga berjalan lancar. Semua pedagang yang mayoritas penduduk asli kota Menggala, dapat menerima penempatan kios maupun los,” terang Kepala Dinas Pasar, Firmansyah, yang juga berharap dengan telah dibangunnya Pasar Putri Agung Menggala dengan bangunan semi modern, diharapkan perekonomian di Kecamatan Menggala, pada khususnya dapat lebih meningkat. *(dbs/TB)

 834 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here