Gemalampung.com, Mesuji – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji menggelar seleksi ujian tertulis bagi Bakal Calon Kepala Desa (balon kades) Sungai Cambai, Rabu (12/07/2017). Hal ini dilakukan karena membanjirnya pendaftar calon kepala desa, yakni sejumlah 10 balon kades. Seleksi ujian tertulis dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Mesuji, Brabasan dan diikuti oleh kesepuluh balon kades.

Dalam seleksi tes tertulis tersebut, para balon kades mengerjakan sebanyak 60 soal pilihan ganda dan diberi waktu selama 90 menit untuk mengerjakan. Dari hasil yang diperoleh, sebanyak lima balon kades berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya, sedangkan lima balon kades lainnya harus gugur.

Baca Juga :  Roling 66 Pejabat Tingggi Pratama ini pesan, Plt Bupati Mesuji H.Saply TH

Adapun kelima balok kades yang mendapat peringkat lima terbaik, yaitu Sulindah (46 poin), Karnedi (41 poin), Ibadah (28 poin), Hartono (28 poin), dan Ali Imron (28 poin).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Mesuji, Budiman Jaya mengatakan tes dilaksanakan secara jujur dan terbuka, tidak ada dukung-mendukung dalam upaya meloloskan bakal calon.

“Alhamdulillah terlaksana dengan sukses. Seleksi berjalan secara fair dan jujur sesuai amanat Pak Bupati dan terbukti tes dapat diterima dengan rasa puas dari bakal calon yang tidak lolos karena semua jujur dan terbuka,” terangnya. (Randi)

 1,018 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here