BREAKING

Jumat, Maret 1, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkab Pringsewu Bagikan 750 Kupon Sembako Murah

Gemalampung.com|Menulis Akurat Dan Terpercaya

Pringsewu – Kegiatan Pasar Murah Sembako yang digelar Depan Masjid Jami’Baitul Muttaqin Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kegiatan tersebut adalah Sebagai Bentuk Pemantauan dan Stimulasi Pengamanan Harga Pasar mengingat tingginya harga Bahan Pokok pada saat Bulan Suci Ramadhan sampai dengan menjelang hari raya idul Fitri nanti, Rabu (30/5).

Kegiatan tersebut bukan kali pertama yang dilakukan oleh Pemkab Pringsewu, namun Sebelumnya di Kecamatan Pagelaran Utara (pantura), dengan adanya kegiatan tersebut Pemkab menyedia 750 Kupon sembako murah Telah yang dibagikan oleh Pemkab Pringsewu terhadap warga kurang mampu atau taraf keluarga ekonomi rendah.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual murah tersebut yang tertera dalam kupon warga bisa hanya dengan membayar uang sebesar Rp.95.000,-, diantaranya beras 10 kg, Gula 1kg, Minyak Sayur 1kg, Terigu 1kg, Telur 1kg, dan 1 Kaleng Susu Kental Manis.

Baca Juga :  Hina Profesi Wartawan, DPC AWPI Lampura Laporkan Oknum Anggota Ormas GML

Kasubag Perekonomian Sekertariat Daerah Kabupaten Pringsewu Firdaus Oganda mengatakan, Kegiatan pasar murah tersebut yang bersumber dari dana APBD DPA Kabupaten Pringsewu.

“Kegiatan ini tujuan kita memang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu  di bulan suci Ramadhan ini sampai menjelang idul Fitri nanti, Pemkab dengan melalui  bersama pihak Kecamatan Dan UKM masing-masing kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, bahkan ini sudah tepat sasaran”ucapnya firdaus.

Lanjutnya Firdaus, pada tahun 2018 ini Pemkab Pringsewu sudah menggelar kegiatan tersebut di 3 (tiga)  kecamatan, selanjutnya Pemkab akan merealisasikan kegiatan tersebut di tahun 2019 yang akan datang di 9 (sembilan) Kecamatan.

Baca Juga :  Cegah Covid19, Ormas PBB Terima Bantuan APD dari Polres Tanggamus Siap Untuk Dibagikan ke Masyarakat

“Ditahun 2018 ini baru 3 Kecamatan yang baru direalisasikan, dan mudah-mudahan di tahun 2019 nanti bisa direalisasikan di 9 Kecamatan” Pungkasnya firdaus.

Ibu Riati warga Banjarejo Kecamatan Banyumas saat Mengatakan pada media ini, bahwa dengan adanya kegiatan Pasar Murah tersebut sangat membantu masyarakat kecil bahkan masyarakat yang kurang mampu, yang mana dibulan puasa suci ramadhan sampai menjelang lebaran nanti pastinya harga kebutuhan pokok akan naik harganya.

“dengan adanya pasar murah ini sangat membantu perekonomian masyarakat kecil seperti kami, dan harapannya agar kegiatan ini bisa rutin diadakan, bukan hanya saat di bulan suci Ramadhan saja”pintanya.(VJ)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *