LAMPUNG TENGAH | Bappeda Kabupaten Lampung Tengah, follow up pernyataan dengan PT Intan Bumindo Sejahtera, Selasa (1/12/20).
Kepala Bappeda Rony Witono, mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmen Bappeda dalam mendukung pengembangan Energi Alternatif di Kabupaten Lampung Tengah dengan melakukan follow up pernyataan minat dari direktur utama PT Intan Bumindo Sejahtera, Heri Purwanto.
“Wilayah administrasi Kabupaten Lampung Tengah sangat luas, berdasarkan rencana tata ruang wilayah (RT/RW) Lampung tengah pada bagian wilayah tertentu sangat memerlukan pengembangan Energi terbaru Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang ramah dan berwawasan lingkungan,” kata dia.
Masih kata dia, Pengembangan PLTS tersebut berguna untuk menopang pasokan daya listrik yang diberikan oleh PLN untuk wilayah Lampung tengah.
“PT intan Bumindo Sejahtera yang merupakan calon investor dalam program pengembangan Energi Alternatif tersebut didukung oleh konsorsium KESM, corporation Republik of Korea, sesuai MoU No.01.mou.sc.kesm – ibs.1x.2020, antara KSEM corporation dengan PT Intan Bumindo Sejahtera,” terang Rony.
Lebih lanjut Rony, mengatakan bahwa Investor tersebut dalam waktu dekat akan melakukan survey dan penyusunan studi kelayakan pengembangan Energi Alternatif di Lampung Tengah. Oleh sebab itu, Peka setempat melalui Bappeda menunggu pihak PT intan Bumindo sejahtera untuk mempersentasikan rencana ivestasi di sektor industri energi yang dimaksud.
Penulis : (Miswan)

 266 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here