Begini Keseruan Siswa-siswi SDS Bahari Al-Islam Saat Belajar Di Luar

0

Tulang Bawang,Menggala- Bermain, merupakan salah satu hak anak, yang mampu mengajarkan keterampilan penting dalam kehidupan seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas. Outdoor Classroom Day (OCD) atau Belajar di Luar Kelas adalah hari untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas.

Seperti yang dilakukan oleh SDS Bahari Al-Islam pada Kamis (7/11/2019) lalu, demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah Harian Femmy Heriyana R. S. Kom.

Aktivitas Siswa Didepan Masjid Dengan Hafalan Asik

“Tema kegiatan kami yaitu, “Belajar Asik di luar Sambil Menghafal” . Kami melakukan OCD di luar sekolah tepatnya di Taman Pemda Kabupaten Tulang Bawang sambil mengajarkan anak-anak untuk tampil berani mendogeng dan juga membaca buku, kemudian dilanjutkan dengan mengajarkan anak-anak menghafal suroh dengan metode gerakan,” ujar Femmy.

Baca Juga :  Kandang Ayam Petelur di Tiyuh Tirta Makmur dikeluhkan Masyarakat, Dinas Terkait Langsung Cross Check
Suasana Aktivitas Belajar Siswa Di lapangan Pemda

Belajar di Luar Kelas dapat memberikan inspirasi dalam aktivitas belajar di luar kelas dengan mengintegrasikan berbagai tema dalam proses pembelajaran. Namun demikian tidak mengesampingkan unsur bermain pada diri anak-anak.

“Harapan saya, mudah-mudahan dengan metode seperti ini mampu membuat anak-anak lebih asik dan fresh dalam belajar. Karena kalau kita tahu selama ini belajar di ruangan dan dengan tugas siswa yang mengkin sedikit menjenuhkan. Kedepannya juga akan kami pikirkan metode-metode lain dalam mengajak siswa belajar secara santai dan siswa aktif dalam menerima materi-materi”, tandasnya. (Toha)

 1,155 total views,  3 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here