KOTA METRO | Diduga Lalai saat Menambal Ban, Satu rumah dan bengkel tambal ban di Jalan AR Prawiranegara RT 19 RW 04 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat ludes terbakar, Rabu (10/10).

Dengan kejadian tersebut Petugas pemadam kebakaran menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk segera memadamkan api. Namun, api berhasil dipamdakam 45 menit kemudian.

Riko ( 32) saksi mata mengatakan, awalnya terdengar suara ledakan dari toko korban, Setelah itu, selang tidak lama kemudian api langsung membesar dan membakar toko dan rumah tersebut.

Baca Juga :  KSOP Kelas 1 Panjang Jalin Silaturahim Dengan Awak Media

“Tadi kejadiannya sekitar jam 08.10 WIB lewat , saat sedang mengisi bahan bakar tidak di sengaja tumpah dan menyambar api saat sedang menambal ban kemudian menyebar dan api mudah cepat membesar”ucapnya.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengatakan, penyebab kebakaran masih dilakukan dalam penyelidikan dan olah TKP.

“Inikan dekat dengan SPBU, makanya semaksimal mungkin segera dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki dan insya Allah hari ini nanti kita rilis penyebab kebakarannya,” katanya.

Baca Juga :  Riko Amir Ketua IWO Lampung : Jurnalis Garda Terdepan Penyedia Informasi Perkembangan Covid 19 di Lampung

Ditambahkanya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga Rp .70 juta.

“ada dua motor dan rumah yang habis ludes terbakar. Jadi kerugian ditaksir sekitar Rp70 juta,” imbuhnya.

Hingga berita turun lokasi masih di garis police line untuk penyelidikan lebih lanjut terjadinya kebakaran tersebut.(Hanafi)

 1,107 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here