PRINGSEWU | Pelaku pembobolan kotak amal masjid di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, dipergoki warga saat sedang melancarkan aksinya.
Putra, salah seorang saksi mata mengatakan kejadian pembobolan kotak amal di Masjid Baitul Maghfiroh yang berada di Pekon Sukaratu, pada Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 02.30 dini hari.
“Semalam saat saya dan teman-teman lagi pada nongkrong di depan tak jauh dari mesjid tempat kejadian. Kami melihat salah seorang pelaku SPN yang gerak-geriknya mencurigakan. Lalu kami langsung bergegas mengawasi SPN tersebut,” ucap Putra.
Melihat pelaku masuk kedalam masjid, saksi dan teman-temannya berinisiatif mengawasi pelaku.
“Lalu saya dan teman-teman saya langsung menghampiri pelaku tersebut di dalam masjid dan kami interogasi,” beber Putra.
Saat sedang menanyai pelaku, para saksi melihat kotak amal masjid yang sudah terbuka dan gemboknya sudah di rusak.
“Saat kami tanya, SPN membantah bahwa telah membobol kotak amal. Lalu kami menggeledah pelaku dan kami temukan di saku celana sebelah kanan uang sejumlah 280 ribu hasil dari bobol kotak amal,” paparnya.
Atas tindakan SPN yang mencuri uang kotak amal tersebut, para saksi langsung melaporkan ke Polsek Pagelaran, Polres Pringsewu.
Sementara itu, marbot masjid Baitul Maghfiroh mengatakan masjid yang diurus olehnya sudah empat kali kebobolan kotak amal.
“Ini akan menjadi sebuah pembelajaran agar kedepannya lebih teliti dan lebih berhati-hati lagi agar masalah ini tidak terulang lagi,” ucap Asmawi.
Terpisah, Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis saat dikonfirmasi terkait kejadian pembobolan kotak amal mengatakan, pelaku saat ini sedang diperiksa di mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
“Nanti dikasih tahu, masih di interogasi ini pelaku dan juga saksi-saksinya,” balas Lubis melalui pesan WhatsApp.
Penulis : (Deny Afrizon/red)

 1,551 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here