Jumat, Mei 24, 2024
ADVERTORIALKota Metro

BERIKAN INOVASI WUJUDKAN VISI DAN MISI KOTA METRO, JUNI  WISUDA AKBID WIRABUANA

Staf Ahli III Bidang Wali Kota Metro menghadiri Wisuda Mahasiswa Akademi Kebidanan Wira Buana Metro Angkatan Ke-XIX Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung di Wisma Haji AlKhairiyah, Sabtu (23/09/2023).

Staf Ahli Bidang III Wali Kota Metro Juni Kuswati,S.H menyambut gembira dilaksanakannya acara Wisuda Mahasiswi Akademi Kebidanan Wira Buana Metro Angkatan KE-XIX Tahun Akademik 2022/2023 yang merupakan acara puncak dari proses akhir suatu siklus pendidikan yang mana menunjukkan bahwa Akademi Kebidanan Wira Buana Metro telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM yang siap untuk diterjunkan membangun daerah Kota Metro .

 

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawati, semoga keberhasilan yang saudari raih ini menjadi pembuka jalan untuk meraih apa yang saudari cita-citakan,”ucapnya.

Juni yang mewakili Wali Kota Metro meminta upacara wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, diharapkan tidak hanya dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial tetapi lebih dari itu.

“Upacara wisuda harus bisa disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan yang di mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian dan hasil yang telah dicapai,”tuturnya.

Sebagai Staf Ahli Walikota, dia menilai perlu adanya kesadaran bersama bahwa kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi.

“Situasi seperti yang sedang kita hadapi ini menuntut kita harus memiliki tingkat kesadaran untuk terus belajar menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan sehingga ilmu yang diraih dapat melekat dalam diri kita semua,”bebernya.

Baca Juga :  Wahdi Memberikan Sambutan Dalam Acara Car Free Day

 

Dia juga mengajak kepada seluruh jajaran praktisi dunia dalam pendidikan untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan tinggi di Kota Metro dengan melakukan inovasi tanpa henti sesuai dengan Visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

“Serta Misi Mewujudkan Kualitas Pendidikan dan Kebudayaan yang Berdaya Saing di Tingkat Nasional dan Global dengan Menjunjung Tinggi Nilai Keagamaan,”tambahnya.

Harapannya, para Wisudawati tidak lantas merasa berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena prosesi wisuda sejatinya merupakan sebuah langkah awal dari langkah-langkah berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas diri.

“Dengan telah diwisudanya Saudari-saudari pada hari ini, juga bukan berarti bahwa perjuangan dalam menuntut ilmu sudah selesai. Namun justru hendaknya dapat menjadi motivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan, agar tidak ketinggalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang secara pesat,”pintanya.

Oleh sebab itu, perlunya upaya-upaya yang berkelanjutan, khususnya dalam mengoptimalkan pembangunan dan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat serta menggalakkan berbagai program pembangunan yang berwawasan kesehatan.

“Dalam merealisasikan hal tersebut tentunya diperlukan formulasi strategi pembangunan kesehatan yang berkesinambungan dan tepat serta di dukung dengan penyiapan tenaga kesehatan yang profesional. Profesionalisme ini tentunya hanya dapat dicapai, apabila tenaga yang dihasilkan oleh institusi pendidikan merupakan tenaga-tenaga yang berkualitas, baik dalam pengetahuan, maupun sikap dan keterampilannya,”bebernyaZ

Baca Juga :  RS Mardi Waluyo Metro Tolak Tangani Perawatan Pasien BPJS

Sementara itu, Direktur Akademi Kebidanan Wira Buana Kota Metro Dr.Andi Warisno,M.MPd menyampaikan selama masa kepemimpinannya selama 2 tahun dari tahun 2021 sampai 2023 telah melakukan langkah-langkah sesuai saran dari LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi)menjadikan Akademi Kebidanan Wira Buana menjadi Universitas Wira Buana.”Mudah-mudahan apa yang kita harapkan terwujud dengan terbitnya SK (Surat Keputusan) Universitas Wira Buana Metro Lampung, saya harapkan dengan perubahan baru ini kita bisa membuka prodi-prodi lain seperti S1, profesi kebidanan serta prodi-prodi yang lain seperti kesehatan,”katanya.

Sehingga harapannya, beberapa tahun ke depan Akademi Wira Buana Kota Metro juga bisa membuka Sekolah Kedokteran.

“Ke depan juga diharapkan Kota Metro dapat menjadi destinasi orang-orang yang hendak bersekolah bukan hanya di sekolah kita, tetapi semua sekolah yang ada di Kota Metro,”harapnya.

Selain itu, Andi mengingatkan kepada para Alumin Akademi Kebidanan Wira Buana termasuk yang baru di wisuda wajib untuk memajukan almamaternya.Pada kesempatan tersebut Yayasan Sapta Buana Kebidanan Metro juga memberikan hadiah kepada 3 orang Wisudawati nilai terbaik yaitu Juara I Rizma Yogi Febrylia dengan IPK 3,84 , Juara II Elviana Anggraini dengan IPK 3,75 dan Maisa Adela Putri dengan IPK 3, 72. (Adv)

 

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *