BREAKING

Kamis, Mei 30, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Bertepatan dengan HUT RI ke 74 KUPTD SD Negeri 6 Metro Utara Louncing Buku Perdana

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Bertepatan Dengan HUT RI yang Ke 74 Kodar Aminudin M,Pdkepala UPTD SD Negeri 6 Metro Utara Melouncing buku Perdananya yang Berjudul “ Sistem Penjaminan Mutu Internal di sekolah dasar” yang Berlangsung di Resto Lembah Dempo Mulyojati, Sabtu (17/08).

Alhamdulillah Bersamaan dengan semangat Proklamasi, launching buku ” Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan terimakasih kepada Ria andari,agus sutanto,Prof karwono dan seluruh kepala SD yang ada di kota Metro yang telah mendukung terbit nya buku ini.

Acara Launcing ini dihadiri koordinator pengawas, k3SD dan kepala sekolah dasar di kota metro.Kodar Menyampaikan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses terpadu yang mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Dasar dan Menengah secara sistematis,dan terencana dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Rapat Gugus Tugas Covid 19 Lamtim Dalam Persiapan New Normal

“Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah bertujuan menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri,”paparnya.

Selanjutnya Sistem Penjaminan Mutu Internal adalah sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen satuan pendidikan.

“Sistem Penjaminan Mutu Eksternal yaitu sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, lembaga akreditasi dan lembaga standarisasi pendidikan,”ujar kodar.

Baca Juga :  Inilah Sosok AKP Rafli Yusuf Nugraha, Kasatlantas Polres Lampung Timur

Kodar Aminudin, juga mengatakan Dalam implementasinya sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah ditunjang oleh Sistem Informasi Penjaminan Mutu pendidikan dasar dan menengah.

“Buku ini berisi tentang teori-teori Sistim Penjaminan Mutu di Sekolah Dasar,dan Mengulik permasalahan yang ada di Sekolah Dasar mengenai penjaminan mutunya, sangat direkomendasikan bagi pimpinan sekolah maupun lembaga pendidikan dalam memberikan layanan yang bermutu bagi dunia pendidikan. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan. Dan tentunya dapat menjadi pemacu para kepala sekolah di kota metro untuk menulis,” jelas Kodar.(Anton)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *