Jumat, Mei 24, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

BLT-DD Periode Pertama Tahun 2023 Pekon Banjar Agung Ilir Sasar Penderita Sakit Menahun dan Lansia

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Pemerintahan Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 untuk priode Januari, Februari dan maret Tahun 2023, di Balai Pekon setempat,  Sabtu (10/03/23).

Kepala Pekon Drs Sahrawi menyampaikan untuk BLT-DD Tahun 2023 di prioritaskan pada warga yang mengalami penyakit menahun dan lansia.

“Kami mohon maaf pada masyarakat khususnya bagi penerima manfaat pada  tahun lalu pasca covid 19, kali ini tidak lagi menerima BLT -DD, bukan karena kami tebang pilih tapi karna anggaran dana yang terbatas dan sudah di tentukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga :  Lagi, Satu PDP Covid19 Diisolasi di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu

Masih dikatakannya, hal itu dilakukan sesuai dengan pengelolaan dana untuk BLT hanya 10%, berbeda dengan tahun lalu sebanyak 40% dari dana desa yang di terima. tentunya harus ada pemangkasan dan perubahan bagi keluarga penerima manpaat (KPM).

“Pembagin BLT-DD kali ini sebanyak 23 KPM untuk priode Januari, Februari ,dan Maret, sejumlah Rp900.000,” jelas Sahrawi.

Ia pun berharap bagi seluruh KPM yang mendapatkan BLT bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk dipergunakan  memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bisa membantu untuk biaya pengobatan bagi penderita penyakit menahun.

Baca Juga :  Peringatan HUT PGRI Pesibar di Nodai Dengan Sampah Yang Berserakan

“Saya berharap jangan ada kecemburuan sosial bagi penerima manfaat untuk saat ini tidak lagi   mendapatkan BLT-DD,” kata Sahrawi.

Disisi lain, Kodri  ketua BHP Pekon Banjar Agung Ilir menegaskan jika bantuan yang di salurkan hari ini agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Hadir dalam kegiatan itu Bripka Mukri Widodo Babinkamtibmas pekon setempat dan seluruh aparat pekon, Pekon Banjar Agung Ilir.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *