Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Pemerintah Kabupaten Pesawaran mulai mensosialisasikan penggunaan siaran TV Digital, hal ini menyusul program Pemerintah Pusat untuk bermigrasi dari siaran TV Analog menjadi siaran TV Digital.

“Pada tanggal 30 April 2022 mendatang, wilayah Kabupaten Pesawaran sudah tidak bisa lagi menggunakan siaran TV Analog atau Analog Switch Of (ASO), karena kita sudah akan mulai menggunakan siaran TV Digital sesuai dengan program Pemerintah Pusat,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga :  A.Syofandi Menduga Ada Celah Dalam Pengesahan APBD Murni 2020

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk mempersiapkan hal itu.

“Tadi juga kami bersama KPID Lampung telah melakukan sosialisasi bersama Camat, Kepala Desa dan stakeholder terkait untuk nantinya bisa bersama-sama mensosialisasikannya kepada masyarakat,” imbaunya.

“Bagi masyarakat yang ingin menikmati siaran TV Digital juga nantinya bisa dengan membeli Set Top Box (STB) yang sudah tersedia di toko elektronik sekarang, jangan sampai nanti setelah ASO dilakukan masyarakat baru berebut untuk membeli STB sehingga mempengaruhi stok ketersediaannya,” timpal dia.

Baca Juga :  Ketua DPC PDI-P Pesawaran Angkat Bicara Soal Sengketa Lahan Kantor PDI-P

Sementara itu bagi masyarakat yang kurang mampu, ia mengaku telah meminta kepada Pemerintah Pusat agar bisa segera mendistribusikan STB bagi warga yang kurang mampu.

“Untuk warga yang kurang mampu, syaratnya adalah terdaftar di DTKS Kementerian sosial dan Untuk mekanisme pendistribusian STB bagi warga kurang mampu, rencananya akan melalui PT. Pos Indonesia,” tukas dia.

Editor : (Redaksi)

 604 total views,  6 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here