Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Dengan terpilihnya Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Pesawaran periode 2021-2025 Sonny Zainhard Utama, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona perintahkan KONI untuk membuat sebuah event yang menggabungkan pariwisata dan olahraga.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam acara pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (20//5).

“Pesawaran memiliki keindahan alam mulai dari pegunungan, bawah laut, pantai maupun daratan yang bisa dikombinasikan dengan olahraga, maka dari itu Bupati Pesawaran membuat perintah kepada KONI untuk bisa membuat sebuah acara yang menggabungkan pariwisata dan olahraga,” ujar Kesuma.

Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut dan untuk membuat cabang olahraga unggulan diperlukan sinegritas antara Pemerintah Daerah, masyarakat dan seluruh cabang olahraga.

Baca Juga :  Tiga KTH d Pesawaran dapat SK Kulin KK dari Menteri LHK

“Selain itu manajemen yang baik dan profesional juga dibutuhkan agar KONI mampu menghadapi segala tantangan yang dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” ungkapnya.

Kesuma berharap acara tersebut bisa menjadi ajang evaluasi organisasi untuk bisa menjadi lebih baik khususnya dibidang olahraga.

“KONI diharapkan bisa menyelesaikan tugas dan kewajibannya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta bisa menggali potensi atlet yang ada di Pesawaran,” katanya.

Diketahui, Sonny Zainhard Utama terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pesawaran setelah sidang terbuka, sebelumnya Sonny menjadi calon tunggal yang diajukan oleh 26 cabang olahraga meggantikan Ketua Umum KONI terdahulu M. Nasir yang mengundurkan diri.

Sementara itu, Sonny mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan untuk mensukseskan visi misi Bupati Pesawaran dalam bidang olahraga.

“Selain itu pada kepemimpinan yang baru ini, ayo kita bersama-sama melakukan evaluasi untuk membuat KONI lebih profesional dan berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga :  SMP N 1 Gunung Agung Tubaba Masih Tarik Pungutan Uang Bangunan dan LKS

Ia menuturkan sebagai ketua mempunyai target yaitu harus lebih baik untuk membangun olahraga di Pesawaran.

“Targetnya menjadi nomor satu atau juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan nanti kita juga akan minta Pak Bupati agar Pesawaran bisa menjadi tuan rumah Porprov,” tuturnya.

Terpilihnya Sonny menjadi Ketua Umum KONI juga membuatnya menjadi ketua tim formatur dengan anggotanya yaitu Ketua Komisi I DPRD Pesawaran Yusak dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pesawaran Toto Sumedi.

“Formatur ini untuk menyusun kepengurusan KONI yang baru maka dari itu KONI melakukan penjaringan bagi siapapun yang ingin bergabumg menjadi pengurus KONI bisa langsung mendaftar akan kami beri waktu selama dua minggu,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 108 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here