Menggala | Bupati Tulang Bawang, Hanan. A.Rozak melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang Jumat siang (10/11/17).

Turut mendampingi Bupati pada pelaksanaan pelantikan Ketua DPRD Sopi’i, Wakil Bupati Heri Wardoyo dan Sekretaris Daerah Sobri juga dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Sebanyak 40 Pejabat yang dilantik yang terdiri dari 2 (dua) Pejabat Tinggi Pratama, 14 (empat belas) Pejabat Administrator dan sebanyak 24 (dua puluh empat) Pejabat Pengawas yang dilantik pada hari itu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Perangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga :  Sebanyak 1662 SK Honorer: 100% Diakui Pemkab Tulang Bawang, Ini Penjelasannya

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, bahwa kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merupakan kewenangan Bupati Tulang Bawang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yaitu sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-2184/KASN/VIII/2017 tanggal 10 Agustus 2017, Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821/8600/OTDA tanggal 23 Oktober 2017 serta Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 821/7699/SJ tanggal 26 Oktober 2017.

Baca Juga :  Beli Barang Hasil Curas, 3 Warga Lampung Tengah Ditangkap Polisi Tulang Bawang

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan kepada semua pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme. Selain itu, hal penting lainya yang harus saudara-saudara lakukan yaitu peningkatan kinerja staf, penegakan disiplin aparatur, pembenahan adminitrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas.***(Adv/dd)

 628 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here