LAMPUNG BARAT | Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus, melakukan audiensi dengan DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di Lamban Dinas Bupati Lambar, Komplek Kebun Raya Liwa, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (22/2/2021).

Pada audiensi tersebut, Parosil yang akrab disapa (Pak Cik) itu didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo Lampung Barat, Padang Priyo Utomo, dan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik (KIP) Dinas Kominfo Ansori.

Pertemuan Parosil dan PWRI itu, untuk membincangkan terkait kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lambar dengan PWRI melalui Dinas Kominfo.

Pada kesempatan itu, Parosil mengatakan kepada pengurus PWRI Lambar agar membantu pemerintah dalam melakukan publikasi capaian-capaian Pemkab Lambar.

Baca Juga :  Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran Gencar Melakukan Sosisalisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

Hal itu ditujukan, agar program-program yang ada di Lambar, khususnya 7 (Pitu) program dan 3 (tiga) komitmen dapat terpublikasi dengan baik.

“Bagaimana caranya agar program pemerintah ini terpublikasi dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Kadiskominfo Lambar Padang Priyo menyampaikan, pihaknya akan mengakomodir terlebih dahulu mengenai dana yang akan dipergunakan untuk kelangsungan kerjasama tersebut.

Ia juga mengatakan, Kominfo sangat menyambut baik dengan hadirnya DPC PWRI di Lambar.

” Karena ini sangat membantu Diskominfo dalam melakukan publikasi terkait program program pemerintah daerah baik yang sudah dilaksanakan maupun yang akan di laksanakan,” ungkapnya

Terakhir, ia juga menekankan bahwa peran media haruslah ada kontribusi nyata dan bekerjasama dengan baik serta bersinergi.

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Menggala Penuhi Kewajiban Terapkan Zona Integrits WBK dan WBBM

“Kontribusi harus jelas, kerjasama dengan baik dan kerjasama dengan sinergi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Lampung Barat Yudi Hutriwina mengatakan , pihaknya siap memberikan konstribusi kepada pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan daerah yakni bidang informasi publik.

” Hal ini dikarenakan, media atau pers merupakan pilar terdepan dalam publikasi di zaman modern ini karena kecepatan arus informasi yang sudah sangat cepat ini. Hal itu berdampak pada kebijakan pemerintah daerah yang harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” pungkasnya.

Penulis : (Yudi)

 49 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here