Gemalampung.com|Menulis Akurat Dan Terpercaya

Mesuji – Hari ini para guru ngaji, guru Injil, guru Pasraman, guru Tripitaka, Penjaga Makam, dan guru Pondok Pesantren, tampak penuh senyum dan bahagia sekali, pasalnya apa yang mereka tunggu-tunggu dan dinantikan, yaitu Tambahan Penghasilan senilai Rp 250.000, perbulan selama 5 bulan ( rp 1.250.000) , dan 1.000.000 perbulan selama 5 bulan (rp 5.000.000), bisa cair, Senin (11/6).

Salah satu penerima Bapak KH. AbdulKhoir ketika ditanya mengatakan sangat berterima kasih kepada pemkab dan Bupati Mesuji yang mana telah memberikan dan mengeluarkan penghasilan tambahan guru-guru pengajar keagamaan.“wah al-hamdulillah mas, syukur al-hamdulillah mas, bisa untuk lebaran mas. Trimakasih terhadap Pak Bupati”ucapnya.

Seperti biasa meski hari ini libur, Bupati Mesuji dan jajaran pejabat Pemkab Mesuji masih melakukan aktivitas seperti biasanya, juga masih melakukan pelayanan kepada masyarakat, yaitu menghadiri penyerahan Tambahan Penghasilan kepada 707 guru ngaji, guru injil, guru Pasraman, guru Tripitaka, 105 Penjaga Makam dan 21 pimpinan Pondok Pesantren bertempat di Gedung Serbaguna Taman Kehati Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

Baca Juga :  PGRI PRINGSEWU GELAR KONFERKAB III

Tampak hadir Bupati Mesuji Khamami, S.H, wakil bupati Mesuji H.Saply.TH, Kapolres Mesuji dan Wakapolres Mesuji, para Kepala Dinas OPD, para Camat Sekabupaten Mesuji, dan Kabag Kesra BapakSlamet Sulaiman, S.Pd.,MM.

Dalam sambutannya Bupati Mesuji mengatakan, Pemerintah kabupaten Mesuji sudah sangat maskimal dalam membantu masyarakat, meski dengan APBD yang sangat terbatas, dan terkecil di Provinsi Lampung, Pemerintah kabupaten Mesuji komitmen APBD nya sangat Prorakyat.

“Saya terus melakukan terobosan dan inovasi diberbagai program dan kegiatan semuanya untuk rakyat mesuji, dikabupaten lain tidak ada santunan anak yatim di kabupaten Mesuji ada, dikabupaten lain tidak ada bantuan beras miskin yang bersumber dari APBD, di kabupaten Mesuji ada, dikabupaten lain tidak ada tambahan bagi guru ngaji, guru injil, guru pasraman, penjaga makam, dan operasional guru pondok pesaantren di kabupaten Mesuji ko ada ya, itulah terobosan dan inovasi dan kebijkan saya selaku bupati”katanya Bupati.

“Di kabupaten Mesuji sejumlah 672 anak yatim kita kasih santunan sebesar Rp 200.000 ribu perbulan selama satu tahun, dan beras 5 kg setiap bulan selama satu tahun, kemudiaan 6000 kk dari keluarga tidak mampu kita kasih beras 10 kg perbulan selama satu tahun, guru ngaji, guru injil, guru pasraaman, guru tripitaka,penjaga makan kita kasih Rp 250.000 perbulan selama satu tahun, kemudian operasional pondok pesantren kita kasih Rp 1000.000 perbulan selama satu tahun, dan masih banyak lagi”tambahnya.

Baca Juga :  ADK dan ADD Kampung Karya Bakti Meraksa Aji,Diduga di Mar’updikerjakan Asal – asalan

Dalam laporannya kepada Bupati Mesuji,kabag Kesra Slamet Sulaiman, S.Pd.MM mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mesuji, telah memenuhi apa yang menjadi harapan mereka semua (guru ngaji,guru injil, guru pasraman, guru tripitaka, penjaga makam, dan pondok pesantren) dan meminta agar anggaran kedepan dapat ditingkatkan.

Slamet Sulaiman juga meminta kepada penerima agar terus dapat meningkatkan kinerjaanya memberikan kontribusi besar dalam memaajukan kabupaten mesuji, kagab kesra juga mengingatkan kepada para penerima, untuk terus memenuhi ketentuan yang ada, karena 5 bulan pertama ini penerima akan terus dievaluasi, jika sesuai ketentuan yang ada akan dilanjutkan tapi kalau tidak akan dicoret tidak menerima lagi.”(randi)

 1,225 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here