Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Mesuji | Bupati Mesuji Khamami, S.H,  melakukan kegiatan Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan di Desa Suka Mandiri Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Kamis (19/7).

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Mesuji Ir. Rizal Fauzi, Kepala Dinas Perkim (Perumahan Dan Kawasan Pemukiman) Ir.Humansa Lubis.MM, Camat Way Serdang Komang Sutiaka.SH, Kabag Kesra Slamet Sulaiman, serta Para Kepala Desa, RT dan segenap lapisan Masyarakat.

Bupati Mesuji Khamami, S.H,  mengatakan, Kabupaten Mesuji saat ini memiliki anggaran yang sangat minim berkisar Rp.946 Milyar, Meskipun minimnya anggaran akan dipergunakan secara pro rakyat. Beberapa program kabupaten yang tidak ada, Seperti santunan terhadap anak yatim Beras 5 Kg dan uang santunan 200 ribu perbulan selama satu tahun untuk 665 anak. beras sejahtera daerah (Rastrada) 10 kg perbulan selama satu tahun  untuk 6000 kepala keluarga bagi keluarga yang  berpenghasilan rendah. Selanjutnya Bantuan rumah layak huni  (Baperlahu) 32 juta dan 15 juta bagi keluarga miskin, Kemudian ada juga program kolamisasi ukuran 4 x 10 meter.

Baca Juga :  Wabup Fauzi Himbau Masyarakat Pringsewu Jangan Panik Hadapi Corona

“kali ini program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebesar 15 juta Dengan sasaran rumah masih dalam kondisi terbuat dari papan, Tujuan dari BSPS ini untuk meningkatkan kualitas perumahan masyarakat, untuk kecamatan Way Serdang kita alokasikan 400 rumah, hal ini semua merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Mesuji kepada Masyarakat, oleh karena itu kita harus bersyukur”ucapnya Khamami.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, Polwan Polres Way Kanan Bagikan Sembako ke Masyarakat

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perkim Ir.Humansa Lubis.MM, mengingatkan agar masyarakat yang memperoleh program BSPS, agar benar-benar serius melaksanakanya dan memanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

“Kiranya masyarakat yang mendapatkan program BSPS untuk bisa memanfaatkannya, sehinga apa yg menjadi tujuan program ini benar benar-benar terwujud dan dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat itu sendiri”pungkasnya Lubis.

Di penghujung acara Bupati Mesuji  melakukan dialog langsung dengan masyarakat miskin yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut, bahkan bersama-sama berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya untuk Kabupaten Mesuji.(Randi)

 1,322 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here