Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengharapkan dengan peresmian gedung utama Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah Lampung (Instidla) dapat meningkatkan pembangunan disektor pendidikan di Bumi Andan Jejama.

Menurut Dendi, Instidla merupakan institut pertama yang ada di Kabupaten Pesawaran, hal ini merupakan mimpi semua masyarakat yang menginginkan adanya perguruan tinggi.

“Selain mimpi masyarakat, adanya Instidla ini juga selaras dengan visi misi kami selaku pemerintah, guna meningkat dunia pendidikan di Pesawaran dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita,” kata Dendi, Rabu 27 Juli 2022.

Dirinya mengatakan, pihak pemerintah akan selalu mendukung dan membantu pengoprasionalan untuk Instidla, dan pemerintah juga telah menyiapkan beberapa program bekerja sama dengan Instidla salah satunya pemberian beasiswa bagi masyarakat Pesawaran.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Hadiri Sertijab Rektor IAIN Metro

“Kalau program kami itu, satu desa satu sarjana yang nantinya akan kita berikan beasiswa, kemudian kita juga sudah menggandeng pihak BAZNAS untuk memberikan bantuan berupa beasiswa juga, ini salah satu langkah dari kami untuk meningkat SDM yang kita miliki,” ujar dia.

“Kedepannya saya berharap, pemerintah desa juga bisa ikut menganggarkan bagi anak-anak yang berprestasi di desanya untuk mengikuti perguruan tinggi, dengan begitu satu persatu anak-anak kita semua dapat mengenyam pendidikan sampai S1,” timpalnya.

Dirinya juga mengapresiasi dengan adanya tiga program studi (Prodi) yang tersedia di Instidla, karena ketiganya dinilai selaras dengan perkembangan zaman yang bergerak pada era digital.

Baca Juga :  Begini Keseruan Siswa-siswi SDS Bahari Al-Islam Saat Belajar Di Luar

“Saya optimis, Instidla ini mampu mencetak lulusan yang unggul dan berkualitas dalam beberapa tahun ke depan. Tak hanya siap bekerja, mereka pun nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru,” jelas dia.

Sementara itu, Rektor Instidla Arsyad Sobby Kesuma mengatakan, untuk saat ini pihaknya menyediakan tiga prodi, Rekayasa Software perangkat lunak, kemudian Kewirausahaan dan juga manajemen ritel.

“Pada hari ini kita melakukan peresmian gedung, yang mana nantinya gedung ini akan berfungsi sebagai bangunan pusat baik kantor maupun belajar mengajar,” ujar dia.

“Kedepan, kita juga masih akan terus melakukan pembangunan gedung lainnya, pelengkapan fasilitas lainnya, dan juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 223 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here