Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama perangkat Desa Sukadadi meninjau panen bawang merah yang berlokasi di Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong tataan, pada Kamis (9/6). 

Dendi berinteraksi langsung dengan para petani bawang yang sedang memanen bawang merah untuk periode keempat.

“Hari ini saya ikut melakukan panen bawang merah bersama para petani. Ini sudah kali keempat panen bawang merah dan hasilnya bagus dan besar-besar,” kata Dedi

Baca Juga :  GANTI Lampung Minta Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Dukung Alzier

Ia juga menyampaikan, Pemkab Peswaran akan senantiasa mendukung program yang dapat memulihkan perekonomian petani seperti sekarang.

Masyarakat diminta untuk membentuk poktan dan mengajukan proposal ke Pemkab.

“Bagusnya bentuk lagi kelompok tani bawang yang ada disukadadi, buat proposalnya. Sehingga Pemkab Pesawaran mengetahui dan bisa membantu supaya pemulihan ekonomi dan kesejahteraan para petani ini pasca pandemi menjadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Sukadadi Maryoto berharap, Sukadadi bisa menjadi brebesnya lampung, selain harga yang fantastis bertanam bawang juga menyerap banyak tenaga kerja.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka HUT TNI ke 72

“Saya berharap disini bisa jadi percontohan dan menjadi brebesnya lampung mas, perekonomian otomatis terdongkrak dengan adanya bawang disini harganya fantastis dan perawatanya cukup mudah”,ucap Maryoto.

Diketahui, hasil panen bawang merah  ini dengan modal bibit 1 kuintal dapat memperoleh 1,5 ton. Hasil panen ini swadaya dari masyarakat sekitar.

Editor : (Redaksi)

 431 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here