Minggu, Mei 26, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesbar Hadiri Launching Penyaluran Pantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Pesisir Barat

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Menghadiri acara Launching penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) kabupaten pesisir barat tahun 2019 di gedung serba guna (GSG) Selalaw Kecamatan Pesisir tmTengah, Rabu (24/7).

Turut hadir dalam acara tersebut, kadis sosial, anggota dewan pesisir barat, polsek pesisir tengah, pimpinan cabang BRI liwa, apra camat serta peratin se- Kecamatan Pesisir Tengah Krui.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat Hi.Marzuki,S.Ag.,S.Pd.,MM
menyampaikan bahwa bantuan pangan non tunai (BPNT) ini adalah program pemerintah kelanjutan dari program – program penyaluran bantuan sebelumnya, program ini tentunya mempunyai tujuan agar masyarakat yang menerima bantuan ini lebih sejahtera.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Warga Panaragan Berhasil Diringkus Polres Tubaba

Selanjutnya, kegiatan launching bantuan pangan non tunai (BPNT) ini merupakan perubahan dari bantuan beras sejahtera (RASTRA) ke bantuan pangan non tunai (BPNT) dengan pola KPM menggunakan kartu e-warung yang ditukar dengan beras dan telur sesuai dengan keperluan
diwarung atau ditempat yang telah disediakan.

Dengan adanya kegiatan bantuan pangan non tunai (BPNT) agar penyaluran Bantuan Sosial pangan sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran, dengan jumlah penerima se-Pesisir Barat 11686 KPM.

Baca Juga :  Wabup Pringsewu Adakan Family Gathering Bersama Jurnalis dan Anggota Paskibraka di Tegal Mas Island

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa program bantuan pangan non tunai (BPNT) ini merupakan program baru dari pemerintah pusat maka diperlukanlah sosialisasi untuk penggunaannya. (Riswanto)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *